SOLOPOS.COM - Raphael Varane (Fox Sprots)

Cedera pemain dialami bek Timnas Prancis, Raphael Varane.

Solopos.com, PARIS – Bek Timnas Prancis, Raphael Varane, harus memupus harapannya untuk tampil di Piala Eropa 2016. Bek Real Madrid itu mengalami Cedera paha dan harus absen membela Prancis di turnamen empat tahunan itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Varane menderita cedera saat menjalani latihan bersama Madrid akhir pekan lalu. Varane bersama Madrid tengah mempersiapkan diri untuk laga final Liga Champions melawan Atletico Madrid di San Siro, Minggu (29/5/2016), dini hari WIB.

Tim medis Madrid menyebut Varane mengalami cedera pada hamstringnya. Bek berusia 23 tahun itu diperkirakan bakal absen hingga tiga pekan. Dia pun tak bisa membela Madrid di partai puncak Liga Champions, akhir pekan nanti.

Absen selama tiga pekan, membuat Varane dicoret pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps. Deschamps menilai waktu sembuh Varane terlalu mepet dengan persiapan tim menuju Piala Eropa 2016 yang bergulir 10 Juni mendatang.

Sebagai gantinya, Deschamps pun memanggil bek Sevilla, Adil Rami. Rami baru saja merengkuh gelar juara Liga Europa bersama Sevilla. Namun dia juga gagal mempersembahkan trofi Copa del Rey setelah dikalahkan Barcelona di final.

“Mengingat waktu absen dinilai terlalu lama untuk tenggat waktu tim nasional, [pelatih] Didier Deschamps memutuskan untuk tidak membawa Raphael Varane untuk Piala Eropa 2016,” demikian bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (25/5/2016).

“Sebagai gantinya, pelatih memutuskan untuk memasukkan Adil Rami di daftar 23 pemain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya