SOLOPOS.COM - Vincent Kompany (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Cedera pemain Vincent Kompany bikin waswas.

Solopos.com, MANCHESTER – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, bakal kembali bergabung ke skuatnya ketika melawan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (14/2/2016) pukul 23.15 WIB. Meski demikian, tidak ada garansi bagi Kompany bakal terbebas dari bayang-bayang cedera di sisa akhir musim ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

The Citizens, julukan City, belum mengetahui akar penyebab cedera yang diderita bek sentral asal Belgia tersebut. Padahal, Kompany telah melakoni serangkaian tes sejak mengalami cedera terakhirnya pada Desember lalu.

Hal itu membuat Manajer City, Manuel Pellegrini, masih merasa waswas dengan kondisi Kompany. “Tidak mungkin tahu, namun dia melakoni tugas dengan tanpa masalah, tanpa rasa takut, jadi ini justru akan buruk jika dia mengalami cedera lagi. Sangat sulit menemukan persoalan khusus pada sebuah cedera otot,” ungkap Pellegrini, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Sabtu (13/2/2016).

“Ada banyak hal yang Anda bisa lakukan untuk meminimalisasi cedera, namun Anda tidak bisa memastikan tidak mengalami cedera lagi,” sambung dia.

Pernyataan City sangat bertolak belakang dibandingkan ketika Kompany melakoni comeback dari cedera sebelumnya pada Natal lalu. Saat itu, The Citizens lebih optimistis dengan kondisi defender berusia 29 tahun itu.

Bek berkepala plontos tersebut memang lebih banyak dirundung cedera musim ini. Ia absen dalam 24 laga dari 38 pertandingan City di semua kompetisi musim ini.

“Kami memulai musim ini tanpa Vincent, David Silva, Yaya Toure, dan Sergio Aguero dalam lima laga pembuka. Setelah itu, karena berbagai alasan, ini kali pertama mereka akan bermain bersama kembali,” jelas Pellegrini, seperti dikutip dailymail.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya