SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (Sky Sports)

Cedera pemain dialami gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Solopos.com, MANCHESTER – Setelah absen karena cedera ligamen lutut sejak Januari 2016 lalu, Bastian Schweinsteiger menargetkan kembali beraksi bersama Manchester United, bulan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelandang berdarah Jerman itu tertimpa cedera saat membela United pada laga kontra Sheffield United di Piala FA, 10 Januari 2016 lalu. Setelah hampir dua bulan menepi, Schweinsteiger merasa kondisinya telah membaik. Dia yakin bisa kembali tampil untuk tim besutan Louis van Gaal itu, Maret 2016 nanti.

“Saya bisa mulai berlari sekitar lima hari lagi dan lima hari berikutnya saya bisa berlatih dengan bola. Saya berharap bisa kembali [bermain] pada Maret 2016 nanti,” kata pemain yang akrab disapa Schweini itu, seperti dilansir Reuters, Kamis (25/2/2016).

Schweini hijrah dari Bayern Munich ke Old Trafford, Manchester, pada Juli 2015. Sebelum direcoki cedera, pemain berusia 31 tahun itu telah lebih dulu menepi karena terkena sanksi larangan bertanding tiga laga dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada 7 Desember 2015 lalu. Kendati demikian, kekasih petenis Ana Ivanovic itu yakin tetap dapat tampil maksimal saat kembali dari cedera nanti.

“Saya telah memainkan 27 laga musim ini meski terganggu cedera dan suspensi. Tentu sesuatu bisa menjadi lebih baik tapi untuk mengklaim itu masih memerlukan waktu lebih lama. Cedera ligamen membutuhkan waktu tapi penyembuhan ini berjalan dengan baik dan saya mengetahui kondisi tubuh saya. Segalanya akan baik-baik saja,” ujar dia.

Sebelum berlabuh ke United, Schweini telah menghabiskan 17 tahun berkarier bersama Bayern Munchen. Dia membantu raksasa Jerman itu merengkuh delapan trofi Bundesliga, satu gelar Liga Champions, dan titel Piala Dunia Klub. Selain menargetkan penampilan kembali bersama Setan Merah, Schweini juga berharap bisa mempertahankan posisinya di Tim Nasional (Timnas) Jerman untuk menghadapi Euro 2016, Juni nanti.

“Jika mereka tidak mengubah rencana dan mengganti jadwal Euro menjadi awal Maret, segalanya akan baik-baik saya. Saya tidak ragu sedikit pun [untuk bermain di Euro],” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya