SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (Sky Sports)

Cedera pemain dialami Bastian Schweinsteiger.

Solopos.com, BERLIN – Belum genap satu bulan merumput, gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, kembali tertimpa cedera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain yang akrab disapa Schweini itu belum lama kembali beraksi bersama United setelah dua bulan absen. Dia menepi sejak terkena cedera lutut saat bertanding melawan Sheffield United di Piala FA, 10 Januari 2016 lalu.

Akan tetapi, nasib Kapten Tim Nasional (Timnas) Jerman itu ternyata tidak terlalu baik. Dia kembali ke Jerman untuk menghabiskan jeda internasional. Namun, Schweini kembali direcoki cedera dan terancam gagal membela Der Panzer, julukan Timnas Jerman, di laga persahabatan kontra Inggris dan Italia.

Awalnya, pelatih Jerman, Joachim Low, optimistis Schweini telah terbebas dari gangguan cedera. Namun, pemain berusia 31 tahun itu lagi-lagi tertimpa cedera saat menjalani latihan bersama Jerman, Selasa (22/3/2016).

Schweini telah meninggalkan kamp skuat Jerman untuk menjalani tes medis di Munich, Rabu (23/3/2016). Namun, belum dapat dipastikan seberapa parah cedera yang menimpa mantan gelandang Bayern Munchen itu.

“Juara Piala Dunia, Schweinsteiger, terkena cedera di lutut kanannya pada akhir sesi latihan Selasa sore. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kapten akan menjalani scan MRI di Munich dengan dokter tim nasional Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt,” jelas DFB dalam pernyataan resmi mereka, seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu.

Selain Schweini, Jerman juga kehilangan Mesut Ozil. Playmaker Arsenal itu tidak mengikuti latihan Der Panzer, Rabu, karena masih direcoki masalah engkel yang menimpanya sejak bermain melawan Everton, Sabtu (19/3/2016). Sementara itu, gelandang Karim Bellarabi juga absen latihan karena masalah kaki.

Jerman dijadwalkan meladeni Inggris di Olympiastadion, Berlin, Minggu (27/3/2016) dini hari WIB. Setelah itu, juara Piala Dunia 2014 itu akan menjamu Italia di Allianz Arena, Munich, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya