SOLOPOS.COM - Mamadou Sakho (Express.co.uk)

Cedera pemain dialami Mamadou Sakho

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool bakal tak diperkuat bek tengahnya, Mamadou Sakho, di awal musim Premier League 2016/2017. Hal itu lantaran Sakho menderita cedera Achilles.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sakho sebelumnya harus absen dalam beberapa pertandingan terakhir musim lalu karena terjerat kasus penggunaan obat terlarang. Namun setelah dilakukan penyelidikan secara intens, bek asal Prancis itu dinyatakan terbebas dari obat terlarang oleh UEFA. Dia pun berhak kembali ke lapangan hijau.

Namun, dia dipastikan tak bisa comeback lebih cepat lantaran cedera. Pemain 26 tahun itu harus menjalani terapi penyembuhan setidaknya sebulan ke depan karena cedera Achilles yang sudah cukup lama mengganggunya.

“Mama diganggu sedikit masalah pada Achilles-nya saat dia bermain, kadang sakit, kadang tidak,” ungkap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (13/7/2016).

“Saat dia memiliki waktu di mana dia tidak merasa sakit itu, dia menggunakannya untuk melakukan sedikit perawatan dan sekarang itu artinya tiga atau empat pekan sebelum dia bisa berlatih lagi.”

“Tidak dibutuhkan operasi sih, dia hanya tidak bisa berlatih untuk sementara dan ini bukan situasi yang sangat bagus untuk dia, untuk kami, untuk semuanya. Tidak penting apa yang saya bisa katakan karena semua orang memikirkan hal yang sama,” tutur Klopp.

“Dia sekarang di sini, dia sedang tidak bisa berlatih untuk sekarang tapi dia sedang menjalani rehabilitasi. Kita akan melihat bagaimana reaksi dia terhadap proses penyembuhan dan kemudian kapan dia bisa bermain lagi,” pungkas pelatih asal Jerman itu.

Dengan cedera tersebut, Sakho bakal melewatkan tur pramusim Liverpool. Selain itu dia akan absen di beberapa laga awal Liverpool. Padahal, The Reds sudah ditunggu lawan berat di partai pembuka Premier League yakni menghadapi Arsenal pada 14 Agustus 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya