Kategori: Sepak Bola

CEDERA PEMAIN : Ramos Tunda Operasi Demi El Clasico


Solopos.com/Tri Indriawati/JIBI/Solopos

Cedera pemain dialami bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos.

Solopos.com, MADRID – Partai El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona bakal tersaji di pekan ke-12 Liga Spanyol 2015/2016. Bek Madrid, Sergio Ramos pun rela menunda operasi untuk cederanya demi berlaga di laga itu.

El Clasico sendiri baru akan digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu 21 November 2015 mendatang. Meski memiliki waktu kurang lebih sepekan lagi, Ramos memilih untuk menunda operasinya. Dia mungkin hanya akan mengandalkan suntikan pereda rasa sakit.

Bek andalan Madrid itu terkena cedera saat bermain melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, 16 September 2015 lalu. Sejak saat itu, Ramos harus selalu mendapatkan suntikan pereda rasa sakit setiap kali berlaga.

Namun, kondisi Ramos bertambah parah setelah dia menderita cedera kedua pada lengan kirinya saat tampil dalam kekalahan 2-3 dari Sevilla, Senin (9/11/2015) dini hari WIB. Dia ditarik keluar pada menit ke-32 dan digantikan Raphael Varane.

Cedera tersebut membuat Ramos harus absen membela Tim Nasional Spanyol dalam laga persahabatan kontra Inggris dan Belgia selama jeda internasional, dua pekan ini. Kendati demikian, pemain berusia 29 tahun itu hanya akan menjalani perawatan untuk mengatasi cedera tersebut.

Dia baru bersedia menjalani operasi setelah laga El Clasico, akhir pekan depan. “Bahu saya terasa baik-baik saja. Saya jatuh dan cedera ini menjadi sedikit lebih parah. Cedera ini kambuh,” kata Ramos, seperti dilansir Football Espana, Rabu (11/11/2015).

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi