SOLOPOS.COM - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MADRID—Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, memberikan sinyal positif terkait kans dirinya bergabung dengan skuat tim dalam waktu dekat setelah pemulihan cederanya berjalan mulus.

Alonso mengalami cedera kunci paha yang memaksanya melewatkan Piala Konfederasi 2013 dengan Timnas Spanyol, Juni silam. Sang pemain bahkan harus menepi lebih lama menyusul cedera tulang telapak kaki yang didapatnya dalam sesi latihan, Agustus silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah sekitar empat bulan, eks gelandang Liverpool itu dilaporkan mulai pulih dan diyakini segera kembali ke lapangan. Namun pemain 31 tahun itu mengaku tak ingin terburu-buru memastikan hari di mana dia akan melakoni comeback dengan skuat Real Madrid.

Ekspedisi Mudik 2024

“Aku berharap akan kembali dalam waktu dekat. Kami membuat kemajuan dan sekarang waktunya tidak lama lagi untuk pulih, namun aku tidak ingin berbicara tentang tanggal,” ungkap Alonso, dilansir Yahoosports, Rabu (16/10/2013).

“Mereka yang mengalami cedera ini tahu proses pemulihannya akan bisa labil. Kami tak ingin terburu-buru. Ini cedera yang kompleks yang tak diharapkan siapa pun,” lanjut gelandang internasional Spanyol itu.

Alonso menjadi kunci permainan Madrid di lini tengah sejak kedatangan sang pemain dari klub Liga Premier, Liverpool, pada 2009 silam. Namun sejak gelandang kelahiran Tolosa itu absen, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, harus mengandalkan Luka Modric, Sami Khedira dan pendatang anyar asal Real Sociedad, Assier Illaramendi.

Kembalinya Alonso jelas menjadi kabar baik untuk Madrid. Terlebih klub Ibu Kota Spanyol itu harus berjuang keras di sisa kompetisi menyusul pencapaian tak memuaskan di awal musim.

Madrid tercecer di peringkat tiga klasemen dengan nilai 19 dari delapan laga, tertinggal lima poin dari Barcelona dan Atletico Madrid di dua posisi teratas daftar perolehan angka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya