CEDERA PEMAIN : Liverpool Kehilangan Karius 2 Bulan
Loris Karius (Twitter)

Cedera pemain dialami kiper anyar Liverpool, Loris Karius.

Solopos.com, PASADENA — Manajer Liverpool Jurgen Klopp harus kembali menyusun rencana baru untuk menyambut musim 2016/2017. Hal itu menyusul cedera kiper anyar tim berjuluk The Reds itu, Loris Karius, baru-baru ini.

Penjaga gawang Timnas Jerman U-21 itu mengalami patah tangan dalam kekalahan 0-1 dari Chelsea di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 di Rose Bowl Arena, Pasadena, Amerika Serikat (AS), Kamis (28/7/2016). Dampaknya, Karius harus menepi dalam waktu minimal dua bulan.

Padahal, Klopp semula berharap kiper 23 tahun itu mengisi posisi di bawah mistar gawang The Reds pada  laga pembuka Liga Premier 2016/2017 kontra Arsenal, Minggu (14/8/2016). Karius dipulangkan lebih awal dari AS dan akan menjalani operasi dalam kurang dari 72 jam ke depan. Cedera eks kiper Mainz 05 itu memaksa Klopp kembali ke skema lama dengan Simon Mignolet sebagai penjaga gawang utama.

“Saya tak menginginkan pemain cedera dan sayang sekali itu terjadi di saat yang tepat. Cedera itu tidak baik untuk dia [Karius] dan untuk kami tetapi itu tak bisa mengubah situasi. Semua orang tahu kualitas Simon Mignolet,” kata Klopp dikutip dari Dailymail.co.uk, Sabtu (30/7/2016).

“Patah tulang tangan untuk seorang kiper tentu bukan hal bagus. Tetapi, itu bukan yang terburuk karena ada yang lebih buruk lagi. Enam sampai delapan pekan absen mungkin tak terlalu lama namun di sisi lain itu jelas bukan kabar bagus,” lanjut eks Manajer Borussia Dortmund itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom