SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea Thibaut Courtois cedera dan kemungkinan baru Desember pulih. Ist/dok

Cedera pemain Chelsea Thibaut Courtois diperkirakan baru akan kembali Desember.

Solopos.com, LONDON — Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, menargetkan kembali merumput Desember mendatang.
Kiper berusia 23 tahun itu terkena cedera ligamen lutut, bulan lalu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Courtois menjalani operasi kecil sehingga bos Chelsea, Jose Mourinho, memprediksi pemain berdarah Belgia itu membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dari cedera.

The Blues, julukan Chelsea, telah mendatangkan mantan kiper AC Milan, Marco Amelia, sebagai pelapis Asmir Begovic selama Courtois absen. Namun, Courtois yakin dapat kembali membela pasukan Jose Mourinho itu dua bulan mendatang.

“Lutut saya membaik. Saya menjalani rehabilitasi dan progresnya berjalan bagus. Saya akan mulai pekerjaan besar dengan fisioterapis untuk kembali bermain secepat mungkin. Tentu saya harus berhati-hati, tidak terlalu cepat, tapi semuanya berjalan dengan baik. Saya harus kembali Desember nanti,” tutur kiper utama Chelsea itu, seperti dilansir soccerway.com, Rabu (14/10/2015).

Courtois absen sejak Chelsea dikalahkan Crystal Palace di Stamford Bridge, London, akhir Agustus lalu. Dia terkena cedera setelah membela Belgia pada jeda internasional, September lalu.

Kembalinya Courtois akan meningkatkan kekuatan lini belakang The Blues yang menuai kritik tajam. Chelsea dilanda krisis dalam kampanye di Liga Premier musim ini.

Juara bertahan Liga Premier itu tercecer di peringkat ke-16 klasemen sementara setelah hanya mampu mengumpulkan delapan poin dari delapan laga pertama. Mereka juga telah kebobolan 17 gol dan hanya menyarangkan 12 gol musim ini.

The Blues akan melanjutkan perjuangan musim ini dengan menjamu tim peringkat ke-18, Aston Villa, Sabtu (17/10) malam WIB. Setelah itu, mereka akan bertandang ke Ukraina untuk melawan Dynamo Kiev di laga lanjutan Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Selain Courtois, Chelsea masih harus tampil tanpa bek kanan, Branislav Ivanovic, yang absen selama tiga pekan karena cedera hamstring. Ivanovic telah kembali ke London setelah membela Serbia selama jeda internasional. Namun, dia kemungkinan akan absen hingga Chelsea menjamu Liverpool, akhir bulan ini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya