SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain dialami Demba Ba.

Solopos.com, SHANGHAI — Mantan bintang Chelsea, Demba Ba, dijadwalkan melakoni operasi setelah mengalami patah tulang kaki, Jumat (22/7/2016). Cedera ini didapat Demba Ba saat membela Shanghai Shenhua dalam derbi Shanghai melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/7/2016) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cedera parah itu sebelumnya diprediksi bakal mengakhiri karier Ba. Namun si pemain nampaknya tetap optimistis bakal kembali merumput. Bahkan mantan bintang West Ham United dan Newcastle United ini optimistis bermain dalam Liga Super Tiongkok musim 2016/2017 yang bergulir Maret 2017 mendatang.

“Demba merasa lebih baik sekarang. Dia sudah pernah melewati hal semacam ini dengan patah tulang sekitar 10 tahun lalu. Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia hanya butuh waktu untuk kembali dan lebih kuat daripada sebelumnya,” ujar sang agen, Alex Gontran, dilansir Fourfourtwo.com, Rabu (21/7/2016).

Alex memaparkan Ba bakal melakukan operasi di bawah penanganan langsung dokter asal Prancis, Jumat pagi. Klub juga terus mendampingi pemain kelahiran Sevres, Prancis, ini supaya mendapatkan perawatan terbaik.

“Klub mengupayakan semuanya agar Demba dirawat dengan baik. Kami bersyukur mereka begitu perhatian. Demba itu sosok yang kuat seperti batu. Tuhan akan membantunya menemukan kembali kekuatan untuk bermain lagi di lapangan,” imbuhnya.

Mantan penggawa The Blues, julukan Chelsea, ini tampil cemerlang di musim kedua bersama Shanghai Shenhua. Ia membukukan 14 gol dalam 18 kali penampilan di liga domestik. Sedangkan selama dua musim di Tiongkok ia bermain 37 kali dan mencetak 29 gol di semua ajang.

Patah tulang kaki kiri yang mengerikan itu memang mengancam keberlangsungan karier Demba Ba di lapangan hijau. Bahkan, sang pelatih Gregorio Manzano sempat khawatir sang pemain bisa jadi pensiun dini. Meskipun demikian, Demba Ba menolak untuk gantung sepatu.

“Ini memang cedera yang sangat buruk. Tapi, saya tak akan menyerah karena ini. Kompetisi di sini berakhir November dan mulai Maret. Saya akan melalukan apa pun untuk bisa kembali secepat mungkin,” jelas Demba Ba, dilansir Bbc.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya