SOLOPOS.COM - BIntang Portugal, Cristiano Ronaldo, tampak emosional usai menyatakan tak bisa meneruskan pertandingan. (JIBI/Reuters/Charles Platiau)

Cedera pemain dialami Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MADRID — Cristiano Ronaldo tak akan tampil dalam ajang UEFA Super Cup yang mempertemukan juara Liga Champions 2016, Real Madrid, dengan kampiun Liga Europa 2016, Sevilla. Laga bergengsi ini akan digelar di Trondheim, Norwegia, 9 Agustus 2016 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CR7 bakal absen setelah mengalami cedera lutut kiri ketika melakoni final Piala Eropa 2016 bersama Portugal, Senin (11/7/2016) WIB. Dilansir Marca, Selasa (12/7/2016), kapten Timnas Portugal ini akan memanfaatkan waktu pramusim untuk menyembuhkan diri sebelum kembali membela Los Blancos, julukan Real Madrid, di Liga Primera Spanyol musim 2016/2017. Ketidakhadiran Ronaldo ini tak akan jadi pikiran Zinedine Zidane mengingat pelatih Madrid itu memang memberikan izin kepada sang bintang untuk beristirahat.

Cedera ini membikin Ronaldo harus keluar dari lapangan setelah hanya bermain selama 25 menit melawan Prancis di final Euro 2016. Terlepas dari kondisinya yang tak fit, ia kemudian memboyong keluarga untuk berlibur dengan menggunakan jet pribadi. CR7 membawa serta sang putra, Cristiano junior dan sang ibu, Delores. Ia mengunggah foto dalam perjalanan berlibur lewat Instagram.

“Bepergian dengan keluarga,” tulis Ronaldo sebagai caption unggahan foto tersebut, dilansir Dailymail.co.uk.

Tak hanya bakal absen di Super Cup, striker berusia 31 tahun itu juga kemungkinan tak hadir dalam tur pramusim El Real ke Amerika Serikat. Ronaldo diminta tinggal di Madrid dan fokus untuk penyembuhan cedera di pemusatan latihan mereka di Valdebebas.

Pada musim 2014 lalu peraih dua kali penghargaan Ballon d’Or ini pernah mengalami hal serupa ketika berlaga di Piala Dunia di Brasil. Saat itu ia mesti menjalani pelatihan khusus karena cedera serius selepas membela Portugal. Tak seperti musim 2016 ketika Seleccao, julukan Portugal, berhasil menjuarai Euro, dua tahun lalu negaranya kandas di fase grup Piala Dunia.

Sejak tiba di Santiago Bernabeu pada musim 2009 lalu, salah satu penyerang terbaik di dunia ini pernah beberapa kali cedera. Kondisi ini membikin pesepak bola kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, tersebut melewatkan tur pramusim.

Bahkan, ia mengalami cedera otot paha kanan di akhir musim yang membikin Ronaldo absen dalam laga kontra Rayo Vallecano dan Real Sociedad. Ia juga mesti menepi saat Madrid melawan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya