SOLOPOS.COM - Alex-Oxlade Chamberlain (Independent.co.uk)

Cedera pemain dialami Alex-Oxlade Chamberlain.

Solopos.com, LONDON — Gelandang Arsenal, Alex-Oxlade Chamberlain, harus melupakan mimpi berlaga di ajang bergengsi Piala Eropa 2016 Prancis mulai bulan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chamberlain mengalami cedera lutut dalam sebuah sesi latihan pada pekan ini dan membutuhkan waktu pemulihan sekitar dua bulan. Itu artinya pemain 22 tahun itu tidak akan pulih tepat waktu untuk membela Timnas Inggris saat Euro 2016 Prancis berlangsung, Juni-Juli 2016 mendatang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu menyebut Chamberlain diprediksi pulih awal Juli dengan catatan proses pemulihan berjalan sesuai rencana. Meski begitu Wenger mengaku belum berbicara dengan Pelatih Inggris, Roy Hodgson.

“Tidak ada peluang [Chamberlain tampil di Euro]. Saya belum berbicara dengan Hodgson karena saya baru diberitakukan kemarin,” kata Wenger dilansir Soccerway.com, Jumat (6/5/2016).

Wenger mengatakan Chamberlain sangat sedih mendapat kabar buruk itu. Di sisi lain, kehilangan Chamberlain menjadi kerugian besar bagi Inggris yang akan menantang Rusia, Slovakia, dan Wales di babak penyisihan Grup B.

“Saya telah berbicara dengan Alex [Chamberlain] dan tim medis klub dan mereka memberi tahu dia belum akan kembali sampai awal Juli. Ini kabar buruk di saat Anda sangat menginginkan seorang pemain 22 tahun tampil di Euro. Dia sangat sedih. Chamberlain seorang pemain berbakat yang bisa bverkontribusi kepada tim,” lanjut Wenger.

Chemberlain tampil dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini sebelum mengalami cedera dalam pertemuan kontra Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, 23 Februari lalu. Proses pemulihan pemain bersangkutan sempat berjalan sesuai rencana sampai akhirnya kembali cedera, baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya