SOLOPOS.COM - Vincent Kompany, bek andalan Manchester City saat dibantu tim medis. Ist/mirror.co.uk

Cedera pemain dialami kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Solopos.com, MACHESTER – Manchester City harus membayar mahal kelolosannya ke babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Mereka kembali ditinggal kapten Vincent Kompany karena cedera saat menahan imbang Dynamo Kiev di leg kedua, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dalam laga itu, Kompany sudah harus digantikan dimenit ketujuh. Saat hendak merebut bola di daerah pertahanan sendiri, Kompany tiba-tiba saja terhenti langkahnya dan kemudian duduk di atas lapangan. Setelah itu, Kompany harus ditarik keluar sambil berjalan tertatih-tatih.

Kompany diketahui kembali mendapat cedera betis. Dia pun diprediksi bakal absen selama sebulan ke depan. Pelatih City, Manuel Pellegrini, menyebut Kompany kembali direcoki masalah yang sama seperti beberapa bulan lalu.

“Vincent mengalami masalah pada betisnya, sama seperti sebelumnya. Kami mungkin bisa mendapat perkembanganya besok atau lusa seberapa parah cederanya, tapi cedera otot biasanya absen sebulan,” ujar Pellegrini seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (16/3/2016).

“Sulit untuk saya mengatakan saat ini [apakah dia akan main lagi musim ini]. Ada masalah pada betisnya dan kami sudah berada di pertengahan Maret 2016, jadi saya ingin katakan bahwa absen di 3/4 musim ini,” sambungnya.

Sebelumnya, Kompany telah dua kali menderita cedera betis di musim ini. Akibat terus direcoki cedera betis musim ini, Kompany pun baru membela City di 19 laga di semua ajang. Padahal City sudah melakoni 49 pertandingan di musim ini.

“Ini sulit untuknya. Dia kembali dengan kondisi sangat baik dan bermain di enam laga beruntun. Sayangnya dia tidak bisa lanjut. Kita lihat seberapa buruk cederanya,” tutupnya.

Selain Kompany, City juga kehilangan bek tengah Nicolas Otamendi yang cedera di menit ke-20. Otamendi diketahui berbenturan dan membuatnya tak bisa melanjutkan permainan. Namun cedera Otamendi diketahui tak parah dan diperkirakan bisa kembali dalam beberapa hari ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya