SOLOPOS.COM - Bantu Alfin, Milanisti Indonesia Gelar Laga Amal (Liputan6.com)

Cedera pemain Persija, Alfin Tuasalamony, membuat Milanisti Indonesia menggelar laga amal.

Solopos.com, JAKARTA — Cedera pemain Timnas Indonesia U-23, Alfin Tuasalamony, yang cukup parah membuat Milanisti Indonesia menggelar laga amal. Milanisti Indonesia (MI) merupakan kelompok suporter AC Milan di Tanah Air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Liputan6.com, Minggu (12/7/2015), Alfin senang dengan bantuan Milanisti Indonesia. Alfin merupakan penggemar AC Milan dan Alessandro Nesta menjadi pemain favorit Alfin. Mengetahui hal tersebut Milanisti Indonesia tergerak untuk meringankan biaya pengobatan cedera pemain Persija itu.

Presiden Milanisti Indonesia, Toel Maldini, menjelaskan peristiwa tabrakan mobil yang menimpa Alfin mendapat perhatian mereka. Laga amal bertajuk Trofeo Calcio Cherity for Alfin Tuasalamony digelar pada Sabtu (11/7/2015) malam lalu setelah buka puasa.

“Sebenarnya tiap tahun sudah ada bakti sosial pada bulan Ramadan. Kebetulan teman kita Alfin baru terkena musibah, hingga menggerakkan MI Calcio mengadakan laga ini,” kata Toel di Lapangan Pertamina, Simprug.

Dukungan yang mengalir untuk pemain 22 tahun asal Tulehu, Maluku, itu tak berhenti di Jakarta saja. Toel mencatat milanisti dari daerah atau yang disebut sezione, turut mengadakan pertandingan yang sama untuk Alfin.

Setelah laga amal itu, MI memberikan bantuan kepada Alfin berupa sumbangan awal sebesar Rp5,5 juta. Jumlah ini masih terus bertambah karena proses donasi dari sezione lain Milanisti Indonesia masih berjalan.

Apalagi, setelah laga, kostum tandang Timnas Indonesia milik Alfin yang telah ditandatangani seluruh pemain dalam trofeo bakal dilelang mulai hari Minggu ini. “Saat ini sezione Banjarmasin, Sampit, dan Bogor ikut mengadakan charity untuk Alfin,” kata pria berkacamata itu.

Pada malam itu, Alfin juga bercerita banyak, salah satunya soal proses pemulihannya yang masih panjang. “Operasi lanjutan masih tahun depan. Sampai saat ini kemajuannya pergelangan kaki sudah bisa digerakkan.Terima kasih Milanisti, padahal saya belum jadi anggota mereka, tapi sudah membuat acara seperti ini. Saya harap saya segera sembuh dan dukungan mereka sangat membantu,” pungkas Alfin.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, cedera pemain Persija Jakarta, Alfin Tuassalamony, cukup parah. Dua bulan setelah kecelakaan, Alfin masih harus berjuang untuk bisa sembuh total. Namun, biaya mahal pemulihan cedera membuat Alfin cukup kesulitan.

Alfin mengalami kecelakaan pada bulan April lalu, karena tertabrak mobil yang akan parkir di depan bank di Jakarta. Kecelakaan tersebut membuat tulang kering di kaki kirinya patah.

Dua bulan berlalu Alfin telah menjalani operasi sebanyak dua kali. Biaya operasi tersebut sebagian ditanggung oleh orang yang menabrak dan biayanya juga cukup besar.

Untuk meringankan biaya hidup Alfin, suporter Persija yang tergabung dalam The Jakmania telah menggalang dana untuk membantu keuangan pemain 22 tahun itu. Mereka menggelar konser Solidaritas Oren di Pekan Raya Jakarta pada Minggu (28/6/2015).

Dompet Dhuafa dalam laga amal menyumbang Rp100 juta untuk membantu biaya pemulihan cedera pemain asal Maluku tersebut. Dana-dana dari suporter Persija dan Dompet Dhuafa memang sangat dibutuhkan Alfin agar digunakan dalam biaya perawatan kakinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya