Kategori: Sepak Bola

CEDERA PEMAIN : Alba Terancam Tak Bisa Main di El Clasico


Solopos.com/Triyono/JIBI/Solopos

Cedera pemain dialami bek kiri Barcelona, Jordi Alba.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona mendapat kabar buruk jelang melakoni duel akbar Liga Primera melawan seteru klasik, Real Madrid, Minggu (3/4/2016). Tim catalan terancam tanpa bek sayap Jordi Alba dalam pertandingan bertajuk el clasico itu.

Sebagaimana dilansir Football Espana, Selasa (29/3/2016), bek kiri 27 tahun itu mengalami masalah engkel seusai membela Spanyol dalam laga uji coba melawan Rumania, Senin (28/3/2016). Belum diketahui secara pasti seberapa parah kondisi sang pemain, namun tim medis Barcelona langsung bergerak melakukan penanganan.

Cedera Alba menambah masalah bagi Blaugrana, julukan Barca, jelang menjamu Madrid akhir pekan ini. Sebelumnya, skuat besutan Luis Enrique itu telah direcoki masalah kebugaran tiga gelandang lain mereka, yaitu Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic.

Busquets mengalami cedera jari tangan yang membuatnya absen membela skuat Matador, sebutan Spanyol. Kondisi Iniesta tak lebih baik dan dia pun harus melewatkan jeda internasional bulan ini. Sementara itu Ivan Rakitic tak dalam kondisi terbaik yang membuatnya batal membela panji-panji Kroasia dalam pertemuan kontra Hungaria, Minggu (27/3/2016). Eks gelandang Sevilla itu diharapkan akan pulih jelang pertemuan Barca kontra Madrid.

Sementara itu, Arda Turan tak sabar menyambut el clasico pertama dalam kariernya. Gelandang asal Turki itu tak bisa bermain di pertemuan November 2015 lalu karena tim Catalan masih dililit sanksi embargo transfer.

“Saya beruntung mendapat kesempatan di laga krusial melawan melawan Madrid. Itu akan sangat istimewa karena ini [el clasico] yang pertama. Kami memiliki banyak keuntungan, bermain di kandang dengan atmosfer hebat. Saya pikir itu akan mudah, keluar dan bermain tanpa tekanan,” kata Turan dilansir Football Espana.

Barca akan menjamu Madrid dalam posisi memimpin 10 poin atas tim ibu kota itu di klasemen. Kemenangan akan membuat Lionel Messi dkk. makin nyaman di posisi puncak. Sebaliknya, kekalahan bisa menyulitkan langkah tim Catalan dalam memburu gelar Liga Primera musim ini.

Di sisi lain, Madrid tercecer di peringkat ketiga klasemen dengan baru meraup 66 poin dalam 30 pertandingan. Pasukan Zinedine Zidane tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen dan juga terpaut satu poin dari tim rival sekota, Atletico Madrid, di urutan kedua.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi