Cedera Parah, Zaniolo Jadi Tumbal Kesempurnaan Timnas Italia
Nicolo Zaniolo saat membela Timnas Italia melawan Belanda. (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Solopos.com, AMSTERDAM — Timnas Italia melanjutkan rekor tak terkalahkan selama dua tahun terakhir saat menundukkan Timnas Belanda dengan skor 1-0 dalam lanjutan Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Gol Nicolo Barella jelang jeda menjadi pembeda dalam duel yang digelar di Johann Cruyff Arena, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB itu.

Sayang berlanjutnya tren positif itu harus ditebus dengan cedera playmaker mereka, Nicolo Zaniolo. Bintang asal AS Roma terancam absen panjang usai berbenturan dengan gelandang Belanda, Donny van de Beek. Zaniolo ditarik keluar lapangan di menit ke-42 dan digantikan Moise Kean setelah mengalami masalah pada lutut kirinya.

Tingkatkan Kesadaran Gaya Hidup Sehat, Sharp Bagikan Ratusan Sepeda di Perayaan HUT Ke-108

Pemain 21 tahun ini pun dikhawatirkan kembali menderita cedera ligamen yang bisa membuatnya absen tiga sampai empat bulan. Dokter Timnas Italia, Andrea Ferretti, tak menampik ada potensi cedera parah yang bisa membuat Zaniolo absen panjang musim depan.

Hal ini tak lepas dari kondisi Zaniolo yang sebenarnya baru pulih dari cedera ligamen lutut kanan. Cedera itu didapatnya saat membela Roma Januari lalu dan baru sembuh Juli usai menjalani operasi. Ferretti mengatakan Zaniolo mengalami keseleo lutut yang lumayan parah.

“Sulit membandingkan dengan kestabilan lutut yang lain, karena itu juga mengalami operasi. Namun ini signifikan karena dia baru kembali dari proses pemulihan panjang. Jelas dia sangat khawatir, begitu pula kami,” ujar Ferretti seperti dilansir Football Italia, Selasa (8/9/2020).

Berharap Tak parah

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, berharap cedera Zaniolo tak terlalu parah. Ia sedikit lega setelah Zaniolo tampak tak terlalu kesakitan usai digantikan oleh Kean. “Dia sangat khawatir saat itu terjadi, tetapi merasa lebih baik setelahnya. Saya harap ini tidak seserius seperti cederanya yang terakhir kali,” ungkap Mancini.

Preview Kroasia U-19 Vs Indonesia U-19: Awas CR7 dari Negeri Balkan!

Pihak Roma akan segera melakukan tes medis untuk mengetahui seberapa parah cedera sang pemain. Hal ini jelas menjadi pukulan berat bagi Il Lupi karena Seri-A bakal segera bergulir sepekan mendatang. Roma akan melawat ke markas Verona, Minggu (20/9/2020), di laga perdana.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom