SOLOPOS.COM - Juan Zuniga saat menerjang Neymar sehingga menyebabkan ceder tulang belakang. Ist/forsaitaliafootbal

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — FIFA mengonfirmasi bahwa pemain Kolombia, Juan Camilo Zuniga, tidak akan mendapatkan hukuman setelah pelanggaran yang dilakukannya kepada Neymar saat kedua negara bersua di babak perempatfinal.

Zuniga melakukan pelanggaran keras kepada bintang Barcelona itu, tapi ia tak diganjar kartu kuning sekalipun oleh wasit Carlos Velasco Carballo. Hal ini pun mengundang protes dari kubu tuan rumah.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Federasi sepakbola Brasil (CBF) pun melayangkan surat keberatan dan video rekaman insiden yang menimpa pemainnya. Menurut Luiz Felipe Scolari, pemain Kolombia tersebut terlihat secara sengaja mengincar Neymar.

Namun FIFA melalui ketua Komite Disiplin Claudio Sulser menyatakan bahwa apa yang dilakukan Zuniga tersebut tidak keluar dari aturan setelah mempelajari lebih lanjut insiden yang dimaksud melalui rekaman video kiriman dari CBF.

“Setelah menganalisis masalah dan mempelajari dokumentasi yang diberikan federaasi sepakbola Brasil, kami menarik kesimpulan bahwa Komite Disiplin tidak bisa menganggap tindakan itu, berdasarkan kondisi yang sudah digariskan oleh FIFA Disciplinary Code (FDC), sebagai sesuatu yang patut untuk diambil tindakan,” tulis FIFA pada pernyataan di situs resminya seperti dilansir detiksport.

“Secara khusus, dalam kasus ini, tidak ada tindakan yang dapat diambil oleh Komite Disiplin FIFA, mengingat insiden yang melibatkan pemain Kolombia, Juan Camilo Zuniga Mosquera, tidak luput dari perhatian wasit.”

Lutut Zuniga menghantam punggung Neymar, yang mana menyebabkan bintang Brasil itu harus ditandu meninggalkan lapangan. Neymar pun harus absen lama dan diperkirakan tidak akan bisa bermain lagi di Piala Dunia 2014 ini. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya