SOLOPOS.COM - Neymar ditandu keuar lapangan seusai bentrok dengan pemain Kolombia Juniga. Neymar tidak bisa lagi memperkuat Brasil di sisa pertandingan Piala Dunia akibat tulang belakangnya cedera. JIBI/Rtr/Fabrizio Bensch

Solopos.com, BRASILIA — Neymar mengakui mimpinya untuk tampil di sisa laga Piala Dunia 2014 sudah berakhir. Tapi dia yakin impian Brasil untuk juara tak pudar sedikitpun.

Neymar harus memupus hasrat untuk tampil di sisa laga Piala Dunia 2014 setelah menderita cedera retak tulang belakang. Cedera ini didapatnya kala mengantarkan Brasil menang 2-1 atas Kolombia, Sabtu (5/7/2014) dan memastikan langkah ke semifinal.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Absennya Neymar jelas jadi sebuah pukulan telak untuk tim ‘Samba’. Pemain 22 tahun itu merupakan top skorer sementara Brasil dengan empat gol plus juga mencatatkan satu assist. Dengan Brasil sejauh ini telah mencetak 10 gol, itu artinya Neymar terlibat langsung dalam separuh gol timnya.

Maka tak sedikit yang menganggap kans Brasil untuk juara kini menurun. Tapi Neymar meyakini bahwa rekan-rekannya tetap menjaga mimpi meraih titel juara dunia keenam tetap menyala.

“Cedera ini memang mengakhiri mimpiku tampil di final Piala Dunia, tapi mimpi Brasil untuk memenanginya belumlah berakhir. Masih ada dua pertandingan lagi dan aku yakin rekan-rekan setimku akan melakukan segalanya untuk mengangkat trofi tersebut,” kata Neymar seperti dikutip detiksport dari situs resmi CBF, sebagaimana dikutip sportsmole.

Brasil selanjutnya akan menghadapi Jerman di Estadio Minerao, belo Horizonte, Rabu (9/7/2014) dinihari WIB mendatang untuk memperebutkan tiket partai puncak. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya