SOLOPOS.COM - Striker Brasil Neymar yang mengalami cedera tulang belakang akan diangkut helikopter menuju kediamannya di Teresopolis, dekat Rio de Janeiro. JIBI/Reuters/Marcelo Regua

Solopos.com, TERESOPOLIS — Neymar bisa bernapas lega setelah cedera retak tulang belakang tak sampai harus membuatnya absen lama. Dalam tempo kurang dari dua bulan, Neymar disebut sudah bisa merumput lagi.

Neymar mendapat cedera tersebut setelah mendapat hantaman lutut bek Kolombia Juan Zuniga di laga perempatfinal kemarin. Cedera itu membuat pesepakbola 22 tahun tersebut harus absen di sisa Piala Dunia.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Cedera tersebut membuat publik Brasil terkerjut karena mereka harus kehilangan pemain bintangnya dan terutama tim Selecao yang akan menghadapi Jerman di semifinal tanpa topskorernya itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun lebih dari itu cedera Neymar jadi konsen utama tim dokter Brasil yang sejak awal khawatir bahwa cedera ini dapat mengancam karier si pemain asal Barcelona itu.

Tapi Neymar tak perlu khawatir karena cedera itu tak parah dan hanya butuh waktu istirahat selama 1,5 bulan sebelum bisa bermain lagi.

“Saya tak memberi kesempatan untuknya bertanya sama sekali. Saya yang memberitahukan kabar itu dan berat rasanya melibat dia menangis ketika diberitahu bahwa ia sudah out dari Piala Dunia,” ujar dokter tim Jose Luiz runco seperti dilansir detiksport mengutip Soccernet.

“Dia baru bisa tenang setelah saya katakan padanya bahwa dia baru berumur 22 tahun dan masih punya banyak hal untuk diraih,” sambungnya.

Neymar sendiri disebut akan hadir menemani Brasil di fan base untuk suporter VIP Brasil yang disediakan di sisa turnamen ini.

“Dia sudah bisa bermain lagi setidaknya dalam waktu 40-45 hari. Jika dia merasa nyaman maka dia bisa menonton pertandingan. Kabar baiknya adalah ini cedera ini tak akan membuat efek jangka panjang meski terlihatnya sangat buruk ketika dia dihajar oleh pemain lawan dari belakang,” demikian dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya