SOLOPOS.COM - Bams saat masih bersama Band Samsons (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, SOLO — Mantan vokalis Samsons yang kini mantap bersolo karier, Bams, Rabu (11/12/2013), meluncurkan album perdananya berjudul Terbebas Terlepas. Sejak dirilis beberapa waktu yang lalu, banyak publik yang belum akrab dengan sepuluh lagu yang dibawakan penyanyi bernama asli Bambang Reguna Bukit ini.

Bams mengungkapkan dirinya tidak sengaja menunda promosi album barunya. “Enggak sengaja menunda. Tapi memang setelah launching album, gue sibuk mempersiapkan pernikahan. Ini baru mau mulai promosi lagi setelah nikah, tapi ada halangan lagi,” ujar Bams saat ditemui wartawan di Diamond Restaurant, Kamis (30/1) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Putra pengacara Hotma Sitompoel ini menikahi Mikhavita Wijaya di Jakarta, pada Jumat (17/1). Setelah menikah, rencananya melanjutkan promosi album kembali tertunda lantaran Bams mengalami cedera lutut sebelah kanan.

“Ini [cedera lutut sebelah kanan] gara-gara sport injury [cedera saat olahraga]. Udah lama dibiarkan. Dulu rekomendasi dokter emang enggak usah dioperasi dulu. Tapi sekarang ini sudah ngilu banget sampai mengganggu,” katanya.

Selepas menjalani operasi di bagian lutut, Bams mengutarakan akan gencar melakukan promosi album barunya. “Rencananya udah ketunda dua kali. Nanti begitu kelar operasi, gue bakal segera promosi album. Harusnya sudah dari Desember kemarin, mungkin baru terlaksana Februari ini,” keluhnya.

Dalam album terbarunya, Bams menuangkan pengalaman dan pengamatannya sehari-hari ke dalam lirik lagu. Sementara penggarapan musiknya, dipercayakan kepada rekan sesama musisi, Tohpati.

“Gue pilih Tohpati karena kami nyambung di musik. Pas masuk studio juga enak banget lebih mengalir rasanya. Gue sempet nyoba dengan orang lain juga. Tapi bahasa musik kami [Bams dan Tohpati] emang lebih nyambung,” ungkapnya.

Disinggung mengenai statusnya sebagai solois, Bams mengaku sampai saat ini masih menikmati peran barunya. “Dulu pas di band, kalau masuk studio kami ‘pusing’ bareng. Sekarang ini baru berasa ‘pusing’ bareng Mas Tohpati doang. Baru sebulan juga, jadi belum berasa yang lain,” pungkasnya.

Album perdana solo Bams mayoritas memuat lagu bertema cinta di antaranya Aku Jatuh Cinta, Tetap di Sini, Selalu Mencintaimu, Maukah Kau Menjadi Pacarku, dan Ku Mau Lebih. Album Terbebas Terlepas juga menyelipkan lagu bertempo tinggi berjudul Semangat Membara.
Mahardini Nur Afifah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya