SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, VERONA — Jorge Lorenzo kemungkinan besar tak bisa mengikuti peluncuran motor Honda untuk ajang Moto GP 2019 yang bakal digelar di Madrid, Rabu (23/1/2019). Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera scaphoid atau retak tulang perngelangan tangan kiri setelah menjalani latihan bersama tim barunya, Repsol Honda, di Italia, Minggu (20/1/2019) malam waktu setempat.

Dilansir Crash, Senin (21/1/2019), Lorenzo kini berada di rumah sakit di Verona untuk menjalani perawatan. Rider berjuluk X-Fuera itu juga dijadwalkan menjalani operasi pada Senin. Pihak Repsol Honda belum dapat memastiikan masa pemulihan mantan pembalap Ducati tersebut. Namun Lorenzo kemungkinan besar bakal absen dalam launching motor baru yang rencananya dihelat Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini bukan kali pertama Lorenzo mengalami retak tulang pergelangan tangan. Oktober tahun lalu pembalap 31 tahun itu pernah menderita problem serupa saat menjalani latihan bebas di Moto GP Thailand. Setelah itu dia harus menjalani operasi kecil sehingga harus absen pada empat seri balapan. Sejauh ini belum ada kepastian apakah cedera barunya terkait dengan problem lamanya itu atau tidak.

Ekspedisi Mudik 2024

Moto GP 2019 sendiri bakal dibuka dengan sesi tes di Malaysia, 8-9 Februari. Kemungkinan Lorenzo belum dapat tampil dalam tes itu lantaran cederanya tersebut. Sementara itu, rekan Lorenzo, Marc Marquez juga dipastikan tidak dalam kondisi fit untuk menjalani tes di Sirkuit Sepang seusai menjalani operasi cedera bahu beberapa waktu lalu. Balapan musim ini bakal dibuka di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya