SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA — Kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra, mengalami cedera pada pertandingan pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/5/2019). Ia mengalami luka parah pada pelipisnya sehingga harus menerima enam jahitan.

Miswar Saputra mengalami cedera pada awal babak kedua. Penjaga gawang asal Aceh itu terlibat benturan dengan bek Kalteng Putra, Kevin Gomes de Oliveira. Akibat cedera itu, Miswar tak mampu melanjutkan pertandngan dan digantikan Abdul Rohim.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menjelaskan kiper andalannya itu harus menerima enam jahitan akibat benturan dengan Kevin. ”Kondisi Miswar Saputra ada enam jahitan di pelipisnya,” ucapnya seperti dikutip pada laman resmi Liga Indonesia, Rabu (22/5/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Pria yang akrab disapa Djanur itu juga menjelaskan kesempatan Miswar tampil dalam laga selanjutnya melawan PSIS Semarang sangat tipis. “Untuk saat ini saya rasa sangat riskan untuk bermain pada pertandingan tanggal 30 [Mei 2019, lawan PSIS Semarang],” lanjutnya.

Miswar Saputra bukan satu-satunya pemain Persebaya yang mengalami cedera pada duel lawan Kalteng Putra. Bomber Amido Balde juga mengalami cedera ketika laga baru berjalan selama 28 menit.

Belum ada laporan dari tim medis Persebaya secara detail terkait kondisi pemain asal Guinea Bissau tersebut. Namun, seperti kondisi Miswar, Djanur ragu jika Amido Balde siap dimainkan pada laga melawan PSIS Semarang yang akan datang.

“Saya kelihatannya pesimis mereka berdua bisa bermain untuk tanggal 30 Mei. Setelah Amido Balde keluar, kami akui pemain kami agak binggung juga. Ruben [Sanadi] melakukan banyak crossing tapi kami tidak lagi punya target man di depan,” tutup pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Pada pertandingan pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2019, Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan atas Kalteng Putra. Meskio bermain di kandang, tim berjuluk Bajul Ijo itu ditahan imbang Kalteng Putra dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya