SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich Philipp Lahm (kiri) berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund Marco Reus saat laga beberapa hari lalu. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Solopos.com, MUNICH — Kapten Bayern Munich Philipp Lahm bakal absen untuk dua pertandingan kejuaraan Eropa selanjutnya setelah ia mengalami cedera hamstring kaki kanan.

Ceder Lahm diumumkan secara resmi oleh klub, Kamis (28/11/2013). Pemain berusia 30 tahun itu terpaksa dipapah keluar lapangan saat Bayern menang 3-1 atas CSKA Moscow pada Rabu sekaligus memperpanjang rekor menang dalam 10 laga secara berturut-turut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemindaian di Munich menunjukkan adanya peregangan pada otot hamstringnya.

Lahm harus menepi untuk pertandingan kandang di Liga Jerman (Bundesliga) pada Sabtu menghadapi klub papan bawah Eintracht Braunschweig dan laga babak ketiga Piala Jerman dikandang menghadapi Augsburg.

Ini merupakan pertandingan Bundesliga pertama yang absen dilakoni Lahm sepanjang kepelatihan Pep Guardiola musim kali ini, dimana Munich menatap perpanjangan rekor tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan liga.

Raksasa Bavarian itu berharap Lahm segera pulih dan kembali diturunkan saat pertandingan liga menghadapi Werder Bremen pada Sabtu 7 Desember, serta pada saat pertandingan terakhir Liga Champions mereka di kandang menghadapi Manchester United tiga hari kemudian, tetapi itu semua tergantung dari bagaimana proses penyembuhan cederanya, demikian AFP sebagaimana dikutip Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya