SOLOPOS.COM - Cesc Fabregas (Dokumentasi)

Cesc Fabregas (Dokumentasi)

BARCELONA—Ketika Lionel Messi merayakan pencapaian rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu kalender tahun, Barcelona menerima kabar buruk dari gelandang Cesc Fabregas. Eks bintang Arsenal itu mengalami cedera paha dalam kemenangan 2-1 atas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Senin (10/12/2012) dini hari WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Cedera ini diperkirakan akan mencegah Fabregas beraksi di lapangan hijau dalam empat pekan ke depan. Gelandang internasional Spanyol itu hanya bermain selama sembilan menit dalam lawatan ke Real Betis sebelum digantikan oleh Alexis Sanhez.

“FC Medical Services Barcelona mengumumkan bahwa Cesc Fabregas mengalami robek pada bisep femoris di paha kirinya,’ sebut pernyataan Barcelona seperti dilansir Espnstar, Senin WIB.

“Dia akan menepi selama tiga hingga empat pekan. Oleh karena itu, dia akan absen dalam tiga pertandingan terakhir tim ini di tahun 2012, dua pertandingan di La Liga lawan Atletico Madrid dan Valladolid serta laga tandang leg (pertama babak perdelapan final) di Copa del Rey lawan Cordoba,” imbuh pernyataan itu.

Barcelona juga memperkirakan Fabregas belum bisa dimainkan pada pertandingan pertama yang akan dijalani skuat Catalan di 2013. “Dia kemungkinan absen pada laga pertama di 2013 lawan Espanyol dan pertandingan leg (kedua) di Copa del Rey di Nou Camp,” sebut pernyataan Barca.

Kekhawatiran lain yang mengganggu pikiran pelatih Barcelona, Tito Vilanova, terkait kebugaran kapten Carles Puyol. Bek sentral Barca itu ditarik ke bangku cadangan saat jeda pertandingan. Pihak klub menyebut Puyol mengalami sakit pada kaki kanannya.

Semenatara kemenangan atas Betis memastikan Barca memperpanjang rekor tak pernah kalah di liga musim ini. Hasil ini juga menjaga keunggulan lima poin pasukan Blaugrana, julukan Barcelona, dari peringkat kedua klasemen, Atletico Madrid. Pada laga lainnya Atletico menggulung Deportivo La Coruna dengan skor 6-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya