SOLOPOS.COM - Francesco "Pecco" Bagnaia dan Enea Bastianini berpose dengan Desmosedici GP23 yang telah diperbarui oleh Ducati Lenovo Team untuk 2023. (Ducati Lenovo)

Solopos.com, JAKARTA–Tim Ducati Lenovo memastikan pembalapnya Enea Bastianini harus melewatkan MotoGP Austin pada akhir pekan ini.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (12/4/2023), Bastianini telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut Forlì bersama Dr. Porcellini setelah melakukan sejumlah rehabilitasi. Sebelumnya, pembalat Tim Honda Repsol Marc Marquez juga dipastikan bakal absen pada race MotoGP Austin.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“[Hasil pemeriksaan] memastikan Bastianini masih membutuhkan beberapa pekan lagi untuk pulih sepenuhnya dari cedera bahu kanan yang dideritanya di GP Portugal,” demikian pernyataan Ducati.

“Oleh karena itu Enea akan melanjutkan rehabilitasinya dengan tujuan untuk kembali ke lintasan di Jerez dan akan digantikan di Texas oleh Michele Pirro,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bastianini dilaporkan menderita patah tulang belikat kanannya yang ia dapat seusai kecelakaan (crash) di babak Sprint Race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (25/3/2023).

Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu terkena gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5 menyebabkan pembalap Italia kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Setelah diperiksa di rumah sakit ditemukan patah tulang yang diderita Bastianini memaksanya absen dari balapan utama pada Minggu (26/3/2023) karena kondisi yang tidak fit dan memungkinkan.

Di sisi lain, Marc Marquez (HRC) juga akan absen dari MotoGP Austin karena juga fokus pada pemulihan cederanya.

MotoGP Austin akan bergulir pada 14-16 April waktu setempat. Di Indonesia, Sprint Race bakal bisa disaksikan pada Minggu (16/4/2023) pukul 03.00 WIB, sedangkan balapan utamanya dapat ditonton pada Senin (17/4/2023) pukul 02.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya