SOLOPOS.COM - Damkar Solo menyemprot jalan yang terkena oli di Jl. Brigjen Katamso, Jebres, Solo, Selasa (15/10/2019). (Istimewa-Damkar Solo)

Solopos.com, SOLO - Sebanyak 12 pengendara yang melintas di depan Apotek Empat Mata, Jl. Brigjen Katamso, Mojosongo, Jebres, Solo menjadi korban akibat adanya oli berceceran di jalan tersebut, Selasa (15/10/2019) pagi.

Sembilan orang dari ke-12 pengendara itu terpeleset dan mengalami luka ringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saksi mata, Prabowo warga RT 001/RW 003, Mojosongo, mengatakan peristiwa terpeleset massal tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, banyaknya pengendara terpeleset diakibatkan oli yang tercecer di jalan. Korban menurutnya mengalami luka ringan.

“Tadi lumayan banyak yang terpeleset. Beruntun tadi. Totalnya ada 12 yang menjadi korban akibat oli tersebut. Tapi hanya sembilan yang jatuh terpeleset,” jelasnya ketika ditemui di warungnya.

Menurut Prabowo, beberapa anggota linmas Kelurahan Mojosongo menutup ceceran oli dengan pasir. Setelah itu, personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo datang dan menyemprot jalan yang terkena ceceran oli.

“Tadi langsung ditangani. Awalnya hanya diberi pasir saja, tapi ada yang terpeleset lagi dan jatuh, pas korban lagi duduk kemudian ditelponkan Damkar. Setelah itu langsung datang dan langsung menyemprot jalan dengan air. Sekarang sudah normal lagi,” imbuh dia.

Saksi lainnya, Suryanto, 43, mengatakan oli yang tercecer sudah ada sejak pukul 08.00 WIB.

Jaringan Abu Zee Sudah Punya Rencana Matang Bom Bunuh Diri di Solo

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Damkar Solo, Ahmad Arzon, mengatakan pihaknya menyemprot jalan dengan air agar oli yang tercecer hilang sehingga tidak ada lagi pengendara terpeleset.

“Sudah langsung kami tangani tadi laporannya. Sekitar pukul 09.00 WIB kami langsung datang ke lokasi dan menyemprot area yang terkena oli,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya