Club Dangdut Racun saat memeriahkan acara Musro Van Java. (Solopos.com/Ahmad Baihaqi)

Solopos.com, SOLO – Electronic Dance Music (EDM) tengah digandrungi oleh sejumlah kalangan. The Sunan Hotel Solo pun menghadirkan hiburan dengan unsur tersebut di Kota Bengawan.

Sebuah acara musik bertajuk Musro Van Java digeber untuk menyapa para pecinta musik EDM di Music Room (Musro), Jumat (27/9/2019) malam WIB. Tak hanya berfokus pada musik elektronik, The Sunan Hotel Solo juga tak melupakan unsur lokal yang akan disajikan dalam acara kali ini. Oleh karena itu, bintang tamu sekaliber Club Dangdut Racun (CDR) ditunjuk untuk memeriahkannya.

CDR adalah grup musik asal Kota Bandung yang beranggotakan Gyan & Tejo yang dikemas dengan tampilan DJ-set. Mereka memiliki kemasan unik dalam berkarya yakni dengan menyuguhkan remake musik dengan sentuhan remix dangdut. Tak tanggung-tanggung, CDR menggunakan unsur koplo untuk lagu-lagu yang tengah hit saat ini.

Tak ayal, kita akan menemui alunan gendang saat mendengarkan karya CDR. Saat manggung di Musro Van Java, CDR membuka penampilannya dengan lagu Cintaku milik Chrisye. Dilanjutkan dengan lagu-lagu hit lainnya seperti Berharap Tak Berpisah milik Reza Artamevia, Jangan milik Marion Jola, hingga Benci Untuk Mencinta-nya Naif.

Lagu-lagu tersebut membuat para penonton bergoyang di lantai dansa. Mereka menikmati alunan lagu yang dikemas dengan sentuhan remix dangdut. Tak hanya bergoyang, para penonton pun ikut bernyanyi dengan CDR.

“Ini baru kali pertama tampil di Solo, sekalian cek ombak,” kata personel CDR, Gyan, kepada Solopos.com, Jumat.

“Musik kami lebih banyak elektroniknya, pengemasannya berbeda. Intinya gabungan musik dangdut dengan elektronik, meski yang dibawakan juga beberapa lagu pop. Bisa dibilang dangdut milenial lah,” imbuhnya.

Musro Van Java dibuka oleh sejumlah band lokal. Lagu-lagu pop dan rock dilantunkan pada fase ini. Sejumlah penonton pun tampil memamerkan suaranya. Keintiman antara penonton dan pengisi acara ini semakin menghangatkan suasana malam ditambah gerlap lampu disko.

“Sebenarnya ini adalah program reguler dari The Sunan Hotel Solo. Kami ingin menghadirkan hiburan untuk masyarakat di sini,” tutur Social Media Specialist The Sunan Hotel Solo, Rasya Ardannary, saat ditemui Solopos.com di tempat acara.

“Melihat respons yang bagus untuk genre musik EDM menjadi salah satu alasan kami menggelar acara ini dengan menggandeng grup musik CDR. Ya semoga bisa dinikmati oleh para penonton,” imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten