SOLOPOS.COM - Video yang memperlihatkan seorang pejalan kaki yang tewas setelah dipukul pengendara sepeda di Bournemouth, Inggris, beberapa waktu lalu. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Sebuah rekaman mengerikan diunggah di situs berbagi video Youtube. Dalam rekaman CCTV tersebut, seorang pedestrian (pejalan kaki) yang belakangan diketahui bernama Andrew Young terlihat tewas seketika setelah dipukul seorang pria.

Seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (27/2/2014), kejadian ini terjadi di Bournemouth, Inggris, beberapa waktu lalu. Seorang pedestrian terlihat beradu argumen dengan seorang pengendara sepeda onthel. Beberapa saat kemudian, seorang teman pengendara sepeda, bernama Victor Ibiyote datang dan ikut terlibat dalam perdebatan singkat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat hendak meninggalkan tempat, tanpa disangka-sangka Ibiyote melancarkan bogem mentah yang menadarat di pipi korban. Korban, Andrew Young, lantas roboh dengan posisi menengadah.
Andrew Young sebenarnya bermaksud menegur teman Ibiyote yang menggunakan sepedanya di trotoar.

Young menyebut bersepeda tidak hati-hati di atas trotoar jalan akan membahayakan pejalan kaki. Sayangnya, Ibiyote tak terima dengan teguran itu lalu menghajar Young hingga tumbang.
Menurut Ibiyote, Young berkata kasar dan menyebutnya dengan panggilan rasis. Ibiyote yang semula tak masalah dengan teguran itu lantas tersulut emosinya dan mendaratkan pukulan.

Pukulan ini rupanya cukup keras. Young dinyatakan telah meninggal dunia akibat pukulan mematikan itu. Pukulan keras Ibiyote langsung menjatuhkan pria berusia 40 tahun yang mengalami asperger syndrom atau sindrom asperger itu.

Young sebenarnya adalah penderita sindrom asperger. Wikipedia menyebut penderita gangguan syaraf otak ini memperlihatkan kekurangan dalam bersosialisasi, mengalami kesulitan jika terjadi perubahan, dan selalu melakukan hal-hal yang sama berulang ulang. Penderitanya akan terobsesi oleh rutinitas dan menyibukkan diri dengan sesuatu aktivitas yang menarik perhatian mereka.

Karena memiliki perasaan terlalu sensitif, penderita sindrom asperger akan merasa terganggu oleh suatu keributan atau penerangan lampu tidak dapat didengar atau dilihat orang normal.
Penyandang sindrom asperger memandang dunia dengan cara yang berlainan. Sebab itu, banyak perilaku yang aneh dan luar biasa yang disebabkan oleh perbedaan neurobiologi tersebut, bukan karena sengaja berlaku kasar atau berlaku tidak sopan.

Akibat kejadian itu, Ibiyote dihukum penjara selama empat setengah tahun. Namun, ibu Young menilai hukuman itu terlalu ringan karena seharusnya Ibiyote dihukum seumur hidup. Video kejadian ini telah tersebar di Youtube. Sejumah akun mengunggah ulang rekaman ini dan menjadikannya kejadian paling mengejutkan pekan ini. Berikut salah satu rekaman unggahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya