Cawawali Solo Teguh Prakosa Sempat Kampanye Di Rumah Keluarga Wanita Terbakar Dalam Mobil Sukoharjo
Warga melayat ke rumah wanita yang terbakar dalam mobil Sukoharjo di Gambuhan, Baluwarti, Solo, Rabu (21/10/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Penemuan jasad wanita yang terbakar dalam mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 1526 EA di Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) malam, menggegerkan warga.

Tak hanya warga sekitar tempat penemuan jasad itu tapi juga sampai ke Solo. Perempuan bernama Yulia, 42, merupakan istri seorang dokter asal Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo.

Prosesi pemakaman jenazah Yulia juga dilakukan di Baluwarti, tepatnya wilayah Gambuhan, Baluwarti. Solopos.com memperoleh informasi rumah keluarga suami Yulia di Baluwarti menjadi posko pemenangan PDIP sejak Jokowi maju Pilpres 2014 lalu.

UNS Solo Lockdown 7 Hari, Seluruh Pegawai Bekerja Dari Rumah

Tak hanya itu, calon wakil wali kota (cawawali) Solo dari PDIP, Teguh Prakosa, bahkan mengaku baru saja mengadakan kampanye di rumah keluarga besar suami Yulia pada Selasa (20/10/2020).

"Kedatangan saya ke sini pertama karena hubungannya dengan tempat yang semalam untuk kampanye saya dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Baluwarti. Baru semalem kampanye. Tapi tadi pagi dapat kabar keluarga yang punya rumah kecelakaan," kata Teguh kepada wartawan saat melayat, Rabu siang.

Mengenai kabar adanya hubungan kekerabatan antara wanita yang jasadnya terbakar di Sukoharjo itu, Teguh mengatakan ada tapi tidak secara langsung. Menurut Teguh, keluarga suami Yulia dengan keluarga Jokowi terhubung lewat sepupu Jokowi.

Polisi Kantongi Identitas Jenazah Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo

Tidak Mengenal

"Jadi Mas Andi, anaknya Pakde Miyono [pakdenya Jokowi] menikah dengan adik dari dr Yani [suami Yulia]. Jadi ya terhubungnya lewat Mas Andi itu," kata Teguh.

Secara pribadi, Teguh mengaku tidak kenal dengan Yulia, wanita yang jasadnya ditemukan terbakar di Bendosari, Sukoharjo, Selasa malam. Ia bahkan mengaku belum pernah bertemu dengan Yulia.

"Saya tidak tahu persis, belum pernah bertemu, sosok Bu Yulia ini seperti apa, bisnisnya apa, kami tidak begitu mengenal," ujarnya.

Polisi Ungkap Ada Bekas Selotip di Tangan dan Luka di Dahi Wanita Terbakar Dalam Mobil Sukoharjo

Ketua RT 004/RW 002 Gambuhan, Baluwarti, Saiful Fahrudin, juga mengatakan hal serupa mengenai hubungan keluarga suami Yulia, dr Yani, dengan keluarga Jokowi.

"Adiknya dr Yani menikah dengan anaknya pemilik Roda Jati [perusahaan mebel milik Miyono], nah yang punya Roda Jati itu yang punya hubungan dengan Pak Jokowi," jelas Saiful kepada wartawan.

Saiful mengaku tidak tahu penyebab meninggalnya Yulia. Ia hanya diberi tahu Yulia meninggal karena kecelakaan. "Yang orang sini kan dr Yani, tapi sekarang dr Yani tinggalnya di Wonogiri. Bekerja di rumah sakit khusus syaraf," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom