SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo dalam waktu dekat akan melakukan rapat intern menindaklanjuti surat dari DPP PDIP yang merekomendasikan satu nama Cawawali. Sebagaimana diketahui, satu nama yang direkomendasi dari DPP PDIP yakni Achmad Purnomo.

“Kita belum tahu calon pendamping setelah diketahui satu nama direkomendasi dari DPP. Nanti ada rapat internal DPC,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat dijumpai di Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung, Solo, Sabtu (2/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walikota yang akrab dipanggil Rudy ini mengatakan tidak akan ikut dalam rapat internal DPC. Sebab, dirinya saat ini menempati jabatan orang pemerintahan nomor satu di Kota Solo.

“Nanti yang memimpin rapat rapat adalah Wakil ketua dan Sekretaris DPC untuk menentukan sikap selanjutnya. nanti saya tinggal menerima laporannya. Karena saya sendiri saat ini ketua DPC tapi juga menjabat Walikota. Kalau saya ikut, takutnya memengaruhi pola pikir pengurus DPC,” tegas Rudy.

Rudy menegaskan jangan sampai ada orang beranggapan ada pembelian calon wawali. Dirinya yang juga selaku ketua DPC manut atas rekomendasi dari DPP.

“Kita klarifikasi kepada Sekjen tidak ada deal-deal untuk pencalonan baik DPC dan perorangan. Kita serukan jangan sampai membeli kursi wakil walikota,” terang Rudy.

Diketahui, calon pelengkap untuk mendampingi satu nama yang telah direkomendasi merupakan syarat mutlak untuk memenuhi syarat pemenuhan wawali yang akan dibahas dalam rapat paripurna DPRD. Hal itu sesuai dengan Undang-undang (UU) No 34 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya