SOLOPOS.COM - Cawan bekas Yesus ditemukan (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Sebuah tanda tanya besar mengenai keberadaan cawan suci berusia 1.000 tahun terungkap sudah. Setelah lama menghilang cawan yang di sebut-sebut milik Ratu Urraca di abad ke-11 akhirnya ditemukan. Yang menjadi daya tarik adalah para ahli sejarah mengklaim cangkir tersebut juga pernah digunakan oleh Yesus.

Dalam sebuah buku yang berhasil dirangkum oleh beberapa ahli yang berisi beberapa fakta ilmiah telah menguatkan teori para ahli yang meneliti cawan suci tersebut. Margarita Torres dan Jose del Rio Ortiza mengungkapkan hal ini dan mengklaim ada bukti konklusif nasakah yang akan menguatkan beberapa teori yang mereka simpulkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Daily Mail, Senin (31/3/2014), tori tersebut berisi kapal Onyx dibuat antara tahun 200 SM serta 100 SM.  Dan dalam pernyataannya mereka, cawan berhiaskan berlian tersebut memang berada di dalam kapal tersebut.

Sedangkan menurut dua dokumen di abad pertengahan yang ditulis dalam bahasa Arab mengungkapkan cawan itu telah dicuri oleh kaum Muslim dan memberikannya pada komunitas Kristen di Mesir.

Berabad-abad kemudian sekitar abad 1050 Masehi, cawan suci bertahtakan berlian tersebut dikirim dari Mesir ke Spanyol kepada Raja kepada Raja Fernando I sebagai ungkapan terima kasih karena telah mengirimkan bantuan saat terjadi bencana kelaparan.

Saat itu, cawan suci tersebut disembunyikan dalam sebuah dekorasi yang mewah. Kandungan emas dengan pola yang terukir indah di setiap tepiannya dihiasi dengan mutiara, zamrud, safir merupakan rancangan dari raja Mesir yang sangat disukai Fernando.

Cawan suci itu disimpan di Basilika San Isidoro, Spanyol dan diungkapkan di depan publik pada tahun 1950. Torres, seorang profesor sejarah di University of Leon, Spanyol mengungkapkan cawan ini merupakan penemuan yang sangat penting karena dapat membantu memecahkan teka-teki besar

“Ini adalah penemuan yang sangat penting karena membantu memecahkan teka-teki besar. Kami percaya ini bisa menjadi awal dari sebuah tahap indah penelitian,” ungkap Torres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya