Cawabup Terpilih Klaten Yoga Hardaya Dilaporkan ke Polisi, Apa Tanggapan Sri Mulyani?
Sri Mulyani dan Yoga Hardaya (Mulyo). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN -- Calon Wakil Bupati atau Cawabup Klaten terpilih pada Pilkada 2020, Yoga Hardaya, mengaku telah memberi tahu kepada pasangannya Calon Bupati Klaten terpilih Sri Mulyani terkait pelaporan dirinya ke polisi atas dugaan penipuan, Jumat (22/1/2021).

Yoga mengaku diminta segera menyelesaikan persoalannya tersebut. Sebagaimana diketahui, Yoga Hardaya dilaporkan seorang warga Sleman, DIY, Yuniar Prameswari, ke Polres Sleman, Jumat (22/1/2021), atas kasus dugaan penipuan.

Dalam laporannya, Yuniar Prameswari mengaku telah meminjam uang kepada Yoga Hardaya senilai Rp257 juta pada 2013. Sebagai jaminannya, Yuniar Prameswari menyertakan tanah dan bangunan seluas 242 meter persegi di Perum Bumi Avia Permai Purwomartani, Kalasan, Sleman.

2 Acara Hajatan Dibubarkan Tim Cipta Kondisi Solo, Lurah Ngaku Kecolongan

Sewaktu menyerahkan jaminan itu kepada pria yang kini berstatus cawabup terpilih Klaten itu, Yuniar Prameswari meneken lembar kertas kosong. Belakangan diketahui, sertifikat bangunan rumah di tanah nomor 01578 di Perum Bumi Avia Permai Purwomartani itu telah berpindah atas nama Yoga Hardaya.

Merasa ditipu, Yuniar melapor ke Polres Sleman. Namun, pernyataan Yuniar tersebut dibantah Yoga Hardaya. Yoga mengatakan membeli tanah dan bangunan milik seorang pegawai negeri sipil (PNS), Ari Kurniawan, 40.

Tanah dan bangunan itu ia beli dengan cara yang sah. Meski saat ini sudah memegang sertifikat tanah dan bangunan itu, Yoga belum memegang kunci rumah tersebut. Yoga Hardaya kesulitan menemui Ari Kurniawan.

Exalos Evakuasi 2 Ular Piton, Salah Satunya Di Kantor Samsat Solo

Dirugikan

"Jumat [22/1/2021] malam, saya berinisiatif memberi tahu Bu Sri Mulyani [Bupati Klaten]. Semuanya sudah saya beritahukan agar jelas. Kata bupati kepada saya, tolong diselesaikan," kata cawabup terpilih itu saat ditemui wartawan di rumahnya di Jonggrangan, Klaten Utara, Sabtu (23/1/2021).

Selain memberi tahu Sri Mulyani, Yoga juga memberi tahu seluruh kader Partai Golkar Klaten. Yoga Hardaya tercatat sebagai ketua DPD II Partai Golkar Klaten.

Wali Kota Solo, Gubernur, hingga Danrem Antar Gunawan Wirosaroyo Ke Peristirahatan Terakhir

"Banyak yang bertanya kepada saya terkait berita laporan ke polisi itu. Saya jelaskan berita itu tidak benar dan justru saya dirugikan dengan berita itu. Sudah saya jelaskan semuanya ke teman-teman parpol agar memahami yang sebenarnya," katanya.

Terpisah, Bupati Klaten, Sri Mulyani, tak menjawab panggilan telepon dari Solopos.com. Pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp (WA) juga belum ada tanggapan hingga Sabtu (23/1/2020) sore.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom