SOLOPOS.COM - One Krisnata (tiga dari kiri) dan Muhammad fajri (dua dari kiri) saat mempeorleh rekomendasi Partai Gerindra di Semarang, Senin (3/8/2020). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Muhammad Fajri selaku calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Klaten 2020 dinyatakan sembuh dari Covid-19, Kamis (10/9/2020). Sesuai rencana, Muhammad Fajri bakal mengikuti agenda pemeriksaan kesehatan yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten pekan depan.

"Leres [benar], hari ini hasil swab negatif. Setelah ini, saya siap mengikuti pemeriksaan kesehatan yang akan diagendakan KPU Klaten," kata Muhammad Fajri, kepada Solopos.com, Klaten, Kamis (10/9/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Muhammad Fajri dinyatakan terpapar virus corona pada Kamis (3/9/2020). Hal itu bermula saat politikus PKS tersebut mengikuti tes swab di Rumah Sakit (RS) JIH Solo, Selasa (1/9/2020).

Bupati Sragen Siap Bubarkan Pengajian Habib Syech Besok Jika Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Hasil tes swab positif Covid-19 Muhammad Fajri diketahui pada Kamis (3/9/2020) sore. Muhammad Fajri pun harus menjalani isolasi mandiri. Tes swab dilakukan guna memenuhi persyaratan pendaftaran cawabup di KPU Klaten.

Di Pilkada 2020, Muhammad Fajri mendampingi One Krisnata selaku calon bupati (cabup).Nantinya, One Krisnata ORI-Muhammad Fajri (ORI) akan bertarung dengan dua pasangan calon (paslon) lainnya, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) dan Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT).

Anggota Komisioner Divisi Teknis KPU Klaten, Samsul Huda, mengaku sudah menerima informasi resmi terkait sembuhnya Muhammad Fajri.

Selanjutnya, KPU Klaten langsung mengajukan permohonan ke Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten terkait rencana pemeriksaan kesehatan Muhammad Fajri yang sudah sembuh dari Covid-19.

Sempat Gerayangi Janda, Pelaku Batal Perkosa & Lari Tanpa Celana Usai Anak Korban Nangis

"Kami sudah dihubungi liaison officer (LO) dengan melampirkan hasil swab-nya [Muhammad Fajri]. Kami pun sudah berkirim surat ke rumah sakit (RS) untuk permohonan pemeriksaan kesehatan. Sesuai rencana, pemeriksaan kesehatan dilakukan, 15-16 September 2020. Nantinya bareng sama Wonosobo dan Kebumen," kata Samsul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya