SOLOPOS.COM - (reuters)

Napoli (Solopos.com)–Edinson Cavani hanya perlu “penjajakan” satu musim untuk menjadi lebih Napoli. Ia telah memperbarui kontraknya di klub yang pernah identik dengan Diego Maradona itu.

Direkrut dari Palermo di awal musim ini, pemain internasional Uruguay itu dipastikan bertahan di Napoli sampai 2016. Kontrak tersebut disepakati kedua pihak baru-baru ini, menjelang pekan terakhir Seri A musim ini.

Kepribadian maupun permainannya di lapangan membuat suporter Napoli langsung jatuh hati pada pria 24 tahun itu. Ia sudah menceak 26 gol di liga, dan cuma terkait dua dari top skorer sementara, Antonio di Natale. Total, dari 47 pertandingan di semua kompetisi Cavani mendulang 33 gol.

“Ketika seseorang merasa dicintai, dia harus membalasnya. Itulah sebab aku ingin memperpanjang kontrakku dengan Napoli,” tutur pemain kelahiran 14 Februari 1987 itu, seperti dikutip Football Italia seperti diberitakan detik.com, Sabtu (21/5/2011).

“Cinta suporter Napoli itu unik, cuma sama seperti yang kurasakan ketika kembali ke Uruguay sehabis Piala Dunia,” sambungnya, merujuk pada pencapaian timnas negaranya yang menembus semifinal event di Afrika Selatan 2010.

“Keluargaku sangat senang di Naples dan aku ingin bekerja dengan baik di sini. Perlakuan kota dan fans membuatku bertahan. Dengan perpanjangan kontrak ini, klub telah membuktikan keinginannya mencapai prestasi lebih banyak dan besar lagi di masa mendatang.”

Cavani berharap Napoli bisa konsisten untuk kembali menjadi tim yang disegani. Musimi ini skuad asuhan Walter Mazzarri secara sensasional dipastikan finish tiga besar.

“Liga Champions adalah sebuah mimpi buatku. Ini sudah tahun setelah Uruguay masuk semifinal Piala Dunia dan anak laki-lakiku lahir,” ucapnya.

“Musim depan aku ingin berjuang untuk membawakan sesuatu yang lebih banyak lagi untuk suporter-suporter unik ini. Kami akan mengupayakan scudetto lagi. Tim ini lapar kesukesan dan punya proyek yang serius. Kami bisa melangkah lebih jauh lagi.”

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya