SOLOPOS.COM - Edinson Cavani (JIBI/REUTERS/Regis Duvignau)

Solopos.com, LIVERPOOL-- Everton menjamu Manchester United di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (7/11/2020) waktu setempat. Hasil akhir, Setan Merah berhasil menang 3-1.

Seperti dilansir detik.com, Minggu (8/11/2020), pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Liverpool, Inggris itu merupakan lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menit ke-19, Everton memimpin 1-0 lewat gol yang dicetak Bernard. Diawali umpan panjang dari kiper Pickford, bola menuju Calvert-Lewin. Striker tersebut menyundul bola melanjutkannya ke Bernard.

Manchester United panas, dua gol diborong Bruno Fernandes pada menit ke-25 dan menit ke-32. Menit ke-23, Rashford coba peruntungan. Tendangan melengkungnya masih jauh dari bidang. Pada menit ke-25, Brunno Fernandes bikin gol dan Manchester United menyamakan kedudukan.

Bus Listrik Buatan Inka Berangkat Dari Madiun Ke Bali, Isi Daya 4 Kali

Dari serangan yang dibangun dengan cepat, MU cetak gol kedua di menit ke-32. Marcus Rashford mengoper ke Bruno Fernandes yang masuk ke kotak penalti. Sedikit mengontrol bola, Fernandes melepas umpan lambung ke Rashford yang berlari ke depan gawang dan terlihat menyundulnya yang kemudian bola membentur tiang lalu masuk ke gawang.

Namun lewat tayangan ulang, ternyata kepala Rashford tidak mengenai bola. Sehingga, gol kedua Manchester United tercatat atas nama Bruno Fernandes.

Babak pertama, MU memimpin 2-1. Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, kedua tim belum mampu lagi menambah gol. Manchester United unggul tipis penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen.

Disebut Raja Ampat-Nya Pulau Rote, Keindahan Mulut Seribu Bikin Takjub

Menambah Keunggulan

Everton di awal babak kedua mencoba bermain cepat. Manchester United lebih tenang dan memancing James Rodriguez dkk untuk bermain lebih tinggi.

Menit ke-54, Coleman berlari menusuk ke kotak penalti melewati beberapa hadangan pemain MU. Sayang, dirinya telat mengirim umpan dan bisa dipotong Lindelof.

Menit ke-60, Jordan Pickford bikin kesalahan. Tangkapannya mengamankan umpan dari tendangan bebas Juan Mata kurang lengket. Bola mengair liar, Harry Maguire yang berdiri di dekatnya menyepak bola dengan dengkul, tapi sayang masih melambung tipis.

Menit ke-72, Rashford mendapat peluang emas. Dirinya melepas sepakan terukur, tapi masih bisa digagalkan Pickford. Pada menit ke-75, Bernard melepas sepakan voli yang melambung jauh.

Di 15 menit akhir pertandingan, tidak ada peluang berarti. Everton memasukkan Iwobi dan Tosun untuk menyegarkan lini serang, tapi tidak membuahkan banyak hasil.

Manchester United lebih bermain sabar dan mengandalkan serangan balik. Gol ketiga Manchester United di menit ke-90+5. Diawali serangan balik, Bruno Fernandes membawa bola sampai ke depan kotak penalti.

Di sebelah kirinya, Edinson Cavani tak terkawal. Striker gaek itu dengan mudah menceploskan bola. Hasil akhir, Manchester United menang 3-1. Hasil ini membuat Everton tetap bercokol di peringkat kelima dengan 13 poin. Manchester United naik ke peringkat ke-13 dengan 10 poin.

Susunan Pemain:

Everton: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Digne, Doucoure, Allan, Bernard, Sigurdsson (Iwobi 67'), Rodriguez (Tosun 80'), Calvert-Lewin

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw (Tuanzebe 68'), McTominay, Fred, Mata (Pogba 81'), Fernandes, Rashford, Martial (Cavani 81').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya