SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Impian Catriona Gray menjadi Ratu Sejagat akhirnya terwujud. Wanita cantik asal Filipina tersebut baru saja dimahkotai sebagai Miss Universe 2018 dalam grand final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018).

Perjalanan Catriona Elisa Magnayon Gray meraih mahkota Miss Universe 2018 cukup panjang. Sebelumnya, model berdarah Filipina-Australia tersebut terlebih dahulu mengikuti ajang Miss World 2016. Kala itu, dia sampai ke babak top lima dan mendapat penghargaan khusus sebagai pemenang multimedia awards, best in evening gown, best in swimsuit, best in fashion runaway, top 2 best talent, dan top 5 beauty with a purpose.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Rupanya, menyandang gelar Miss World Philipines 2016 dan mewakili Filipina di ajang Miss World 2016 tak membuat Catriona Gray puas. Wanita kelahiran 6 Januari 1994 itu mengikuti kontes kecantikan nasional, Binibining Pilipinas 2018. Dalam kompetisi tersebut, dia sukses mendapatkan berbagai penghargaan spesial. Dia juga menjadi salah satu kontestan favorit yang akhirnya dinobatkan sebagai Miss Universe Phipilines 2018.

Sejak dimahkotai sebagai Miss Universe 2018, Catriona Gray menjadi salah satu kontestan favorit bagi para pageant lovers. Sejak awal karantina, sosoknya selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Hampir semua aktivitasnya viral di media sosial.

Pada grand final Miss Universe 2018, Catriona Gray membuktikan kualitasnya. Tak hanya lincah berlenggang-lenggok di catwalk, Catriona Gray juga fasih berbahasa Inggris. Dia juga menunjukkan keluasan pengetahuannya lewat sejumlah jawaban cerdas yang dilontarkan pada sesi tanya jawab.

Catriona Gray menjadi salah satu kontestan yang masuk babak top 20 berdasarkan pilihan dewan juri dalam kategori benua, Afrika dan Asia. Dia melaju ke babak penyisihan awal bersama wakil Vietnam, H’Hen Nie, Thailand, Sophida Kanchanarin, Nepal, Manita Devkota, dan Afrika Selatan, Tamaryn Green.

Langkah Catriona Gray dalam sesi swimsuit yang lincah layaknya model sukses membuat penonton ajang Miss Universe 2018 heboh. Mereka berteriak memberikan dukungan kepadanya. Catriona Gray semakin memesona saat tampil dalam sesi evening gown. Dia mengenakan gaun bermodel strapless rancangan Mak Tomang dengan aksen cut out pada bagian pinggang. Gaun tersebut memiliki belahan tinggi di bagian paha yang membuat kesesksian Catriona Gray semakin terpancar.

Setelah penilaian baju renang dan gaun malam, dewan juri Miss Universe 2018 memutuskan posisi lima besar ditempati wakil Puerto Rico, Vietnam, Filipina, Afrika Selatan, dan Venezuela. Masing-masing kontestan diberi pertanyaan tentang masalah besar yang menjadi sorotan dunia. Pertanyaan itu pun harus dijawab dalam waktu 30 detik.

Adapun pertanyaan yang diberikan kepada Catriona Gray adalah tentang legalisasi penggunaan ganja. Catriona Gray menjawab pertanyaan tersebut dengan tenang, cepat, dan memuaskan. “Sebagai orang yang belajar tentang kesehatan, legalisasi ganja bisa dimanfaatkan untuk pengobatan, bukan untuk recreational. Alkohol juga diperbolehkan asal digunakan dengan tepat,” katanya singkat.

Jawaban tersebut mengantarkan Catriona Gray menuju ke babak top tiga Miss Universe 2018. Dalam sesi tanya jawab, Catriona Gray menceritakan pengalamannya melakukan aksi sosial di wilayah kumuh, Tondo, Manila, Filipina. “Pengalaman itu mengajarkanku untuk melihat keindahan dari anak-anak,” kata Catriona Gray sebagai jawaban pamungkas di ajang Miss Universe yang disiarkan langsung Fox Life.

Pesona kecantikan dan kecerdasan Catriona Gray tersebut sukses mewujudkan impiannya menjadi Ratu Sejagat. Kemenangan Catriona Gray sekaligus mengulang sejarah 26 tahun lalu. Kala itu, wakil Namibia, Michelle McLean, yang pernah menempati posisi top lima Miss World 1991 dinobatkan sebagai Miss Universe 1992.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya