SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Cathy Sharon yang selama ini dikenal sebagai presenter dan aktris mendadak menjadi sutradara film. Cathy menyutradarai film indie berjudul Gadis di Ruang Tunggu dengan modal nekat.

Nggak pernah terpikirkan (jadi sutradara). Jadi di sini juga modal nekat aja dan di set film ini bisa belajar banyak, apalagi dari crew-nya juga profesional banget,” ujar Cathy saat ditemui di sela-sela syuting filmnya yang berdurasi 10 menit itu di Villa Cinere Mas, Jl Pluto 3, No. 2, Cinere, Depok, Rabu (13/10) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cathy menjadi sutradara dalam rangka mengikuti LA Light Indie Movie. Selain dirinya ada empat artis lain yang juga menjadi sutradara film indie. Bintang film Bangku Kosong itu pun langsung dengan senang hati menerima tawaran menjadi sutradara. Apalagi dalam pekerjaannya tersebut, Cathy dibantu sutradara Garin Nugroho.

“Bahan dasar bukan dari sendiri tapi dari Mas Garin. Karena sudah ada kompetisi sendiri, dan dipilih sebuah cerpen terus dibuat sebuah script,” jelas mantan presenter Playlist itu.

Mendadak jadi sutradara, Cathy pun mengalami cukup banyak kesulitan saat menggarap film perdananya itu. Ia harus menentukan sendiri mulai dari pemain, lokasi syuting sampai budget. Semua itu harus diperhitungkan dengan matang.

Untungnya Cathy punya adik, Julie Estelle yang sudah tidak asing dengan dunia film. Julie pun membantunya sebagai asisten sutradara. Untuk para pemain filmnya, ia juga dibantu oleh teman-temannya seperti Ridho Roma, Ricky Harun dan Fedi Nuril.

Menurut Cathy walaupun semuanya teman, ia tetap profesional. “Ini tetap proyek profesional. Tapi ada dispensasi khusus, dibayar dengan makanan aja,” celotehnya seraya tertawa.

Ketika kali pertama mengarahkan para pemain yang juga teman-temannya itu, Cathy sempat merasa panik. Saking paniknya ia sampai lupa bilang action yang jadi ucapan khas para sutradara saat syuting akan dimulai.

“Tapi aku tetap senang. Sampai cuma tidur tiga jam. Ternyata sutradara itu sudah biasa ya nggak bisa tidur,” ujarnya lagi.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya