SOLOPOS.COM - Sultan Salahuddin atau Saladin (weaponsandwarfare.com)

Catatan peristiwa dari berbagai belahan dunia terjadi hari ini 24 November.

Solopos.com, SOLO — Hari ini 24 November, terjadi beragam peristiwa di berbagai belahan dunia. Solopos.com merangkum catatan peristiwa hari ini, 24 November.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1174

Sultan Salahudin atau Saladin memasuki Damaskus, Suriah, menguasai wilayah itu.

1644

John Milton menerbitkan Areopagitica, atau dalam judul panjangnya adalah Areopagitica; A speech of Mr. John Milton for the Liberty of Unlicenc’d Printing, to the Parlament of England, tulisan dalam bentuk prosa yang menyampaikan argumen filosofis untuk membela kebebasan menyampaikan pendapat dalam bentuk apa pun. John Milton adalah seorang penyair dan akademisi, dan karyanya itu dinilai sebagai salah satu karya tulis paling penting dalam sejarah peradaban manusia.

 

1890

Raja Belanda, Willem III, wafat tanpa memiliki keturunan laki-laki sebagai pewaris takhta. Undang-undang khusus pun dibuat untuk memungkinkan putrinya, Wilhelmina, menggantikannya.

1985

Pesawat Egyptair Penerbangan 648 dibajak dalam penerbangan dari Athena, Yunani, ke Kairo. Pesawat itu kemudian didaratkan di Malta, di mana pasukan komando Mesir kemudian menyerbu untuk membebaskannya. Namun operasi itu berakhir dengan jatuhnya 60 korban jiwa.

1996

Pesawat Ethiopian Airlines Penerbangan 961 dibajak, namun lantas jatuh ke Samudera Hindia di lepas pantai Comoros akibat kehabisan bahan bakar. 125 orang tewas dalam musibah ini.

2005

Ellen Johnson Sirleaf terpilih sebagai presiden di Liberia dan menjadi perempuan pertama yang memimpin pemerintahan negara di benua Afrika.

 

2010

Korea Utara melancarakan serangan tembakan meriam artileri ke Pulau Yeonpyeong, Korea Selatan. Dua warga sipil dan dua personel militer Korea Selatan tewas dalam serangan itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya