SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manuel Neuer telah mencatatkan 100 clean sheet bersama Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH — Manuel Neuer berhasil menorehkan catatan spesial saat Bayern Munchen memetik kemenangan atas Hamburg. Neuer sukses membukukan 100 clean sheet bersama Bayern di Bundesliga Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayern memetik kemenangan telak atas Hamburg dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (25/2/2017). Mereka menang telak 8-0. Robert Lewandowski mencetak hat-trick, Kingsley Coman dua gol, dan tiga gol lainnya dilesakkan masing-masing Arturo Vidal, David Alaba, dan Arjen Robben.

Dikutip dari Opta, Neuer sukses mencatatkan 100 clean sheet bersama Bayern di Bundesliga pada laga tersebut. Menariknya, Neuer mencapainya hanya dalam 183 kali penampilan bersama Bayern di Bundesliga. Catatan tersebut jadi rekor baru karena dia jadi kiper yang paling cepat mencapai 100 clean sheet di Bundesliga.

Neuer mengungguli pencapaian sebelumnya yang ditorehkan mantan kiper Werder Bremen, Oliver Reck. Reck yang mengabdi di Bremen pada periode 1985-1998 berhasil mencapai 100 clean sheet dalam 232 pertandingan, atau 49 laga lebih banyak dibandingkan Neuer. Sementara di Bayern, hanya Sepp Maier dan Oliver Kahn yang pernah mencapai 100 clean sheet.

Tak hanya Neuer, pertandingan melawan Hamburg juga punya arti spesial untuk pelatih Bayern saat ini, Carlo Ancelotti. Pelatih berkebangsaan Italia itu sukses mencatatkan 1.000 pertandingan selama menjadi pelatih.

Di sisi lain, milestone juga ditorehkan rekan Neuer, Arjen Robben. Pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang sayap itu mencetak golnya yang ke-125 bersama Bayern dalam laga melawan Hamburg. Jumlah tersebut menempatkannya di posisi ketujuh daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bayern, menyamai rekor Claudio Pizarro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya