SOLOPOS.COM - Gary Oldman. (Istimewa/Pictagram)

Inilah catatan kelam Gary Oldman, si aktor terbaik Oscars 2018.

Solopos.com, SOLO – Gary Oldman meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dalam ajang Academy Awards 2018 yang dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3/2018), malam, waktu setempat. Aktor Inggris berusia 59 tahun itu meraih penghargaan tersebut berkat aktingnya di film Darkest Hour.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir CNN, Gary Oldman yang ditemani sang istri bergegas naik ke panggung untuk menerima piala dan memberikan pidato kemenangan. Piala tersebut diraih berkat perannya sebagai Winston Churchill dalam film Darkest Hour. Film itu bercerita tentang sikap Winston Churchill dalam politik Inggris di era Perang Dunia II.

Ini merupakan kali pertama bagi Gary Oldman membawa pulang piala Oscars yang membuatnya sangat gembira. Dia mempersembahkan piala tersebut untuk semua orang yang berjasa dalam kehidupannya, khususnya sang bunda.

“Terima kasih telah memberikan penghargaan ini kepadaku. Terima kasih untuk kalian semua yang berjasa dalam karierku. Ibu, aku membawa pulang piala Oscars,” kata Gary Oldman.

Tapi, di tengah kebahagiaan itu, berita miring soal Gary Oldman kembali mencuat. Dia sempat dituding melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya, Donya Fiorentino, pada 2001 silam. Donya Fiorentino mengatakan bahwa sang aktor sempat memukulinya.

Dinya Fioretino lantas mengajukan gugatan cerai ke pengadilan dan resmi berpisah pada 2001. Setelah itu, Gary Oldman menikah dengan Alexandra Edenborough pada 2008 dan kembali bercerai pada 2015. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 2017 lalu, dia resmi menikahi Gisele Schmidt.

Selain masalah rumah tangga, Gary Oldman juga pernah melontarkan komentar kontroversial yang membela terdakwa kasus pelecehan seksual, Mel Gibson dan Alec Baldwin, pada 2014. Semua catatan buruk ini kembali mencuat yang membuat sejumlah netizen memberikan komentar nagatif terhadap Gary Oldman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya