Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

 Pesepak bola Timnas Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Tahnai Annis (kanan) dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Kamis (27/1/2022).  ANTARA FOTO/HO/Humas PSSI/app/hp.

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Tahnai Annis (kanan) dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/HO/Humas PSSI/app/hp.

Solopos.com, SOLO – Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B setelah kalah dari Filipina di partai terakhir.

Dalam laga yang dilangsungkan pada Kamis (27/1/2022), Timnas Putri Indonesia kalah dengan skor telak 0-6. Ini merupakan kekalahan ketiga Indonesia dari tiga laga di fase grup. Sebelumnya, Indonesia dibantai Australia dengan skor 0-18 dan kalah 0-4 dari Thailand.

PromosiJejak Cuan Film Nasional

Mereka pun tersingkir dengan catatan buruk yakni kebobolan 28 gol dan tak bisa satu pun mencetak gol ke gawang lawan. Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada meminta maaf usai skuadnya tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

“Saya ingin meminta maaf kepada masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia. Maafkan atas hasil ini,” ujar Rudy seperti dikutip dari Antara.

Pelatih 39 tahun itu merasa bersalah lantaran, menurut dia, publik Tanah Air kecewa dengan pencapaian Garuda Pertiwi di Piala Asia Wanita 2022. Sebab, selain tak bisa lolos dari fase grup, Indonesia mencatatkan jumlah kebobolan sangat besar di turnamen.

Rudy menyebut mentalitas menjadi salah satu penyebab jebloknya performa Indonesia. Baiq Amiatun dkk. dianggap kurang pengalaman bertanding di level internasional sebelum bertempur di Piala Asia.

“Akhirnya kami kalah, kehilangan konsentrasi dan kehilangan semuanya karena mental pemain jatuh. Ini memang menjadi evaluasi kami untuk kompetisi berikutnya,” tutur Rudy.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Italia Lagi, Balotelli: Saya 31 Tahun, Itu Normal

Dia juga berharap hasil dari Piala Asia 2022 menjadi evaluasi PSSI agar dapat mengembangkan sepak bola putri di Indonesia. “Akan tetapi, upaya untuk sepak bola putri tak bisa dilakukan sendiri. Harus ada kerja sama dengan banyak pihak. Yang jelas, timnas putri Indonesia bermimpi dapat bertanding lagi di Piala Asia berikutnya,” ujar Rudy.

Lolosnya Indonesia ke Piala Asia Wanita 2022 sudah menjadi sejarah tersendiri. Pasalnya, Indonesia sudah sangat lama tak bisa lolos ke turnamen tersebut. Prestasi terbaik Indonesia di kompetisi tersebut yaitu menjadi semifinalis tahun 1977 dan 1986.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Belum Ada Bintang Terang, Aja Kesusu…

+ PLUS Belum Ada Bintang Terang, Aja Kesusu…

Frasa ”aja kesusu” atau jangan terburu-buru yang dikemukakan Presiden Joko Widodo dalam acara Rapat Kerja Nasional Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022), adalah pesan yang berlaku umum, namun juga bisa ditafsirkan lebih sempit sesuai konteks dan ruangnya.

Berita Terkini

Penantian 40 Tahun, Debut MotoGP Finlandia Harus Diundur, Ini Alasannya

Sejak awal dibuat Sirkuit KymiRing untuk MotoGP Finlandia memang memunculkan beberapa masalah.

Final Liga Champions: Van Dijk Tegaskan Dalam Kondisi Bugar

Virgil van Djik siap membela Liiverpool menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Mulai Dijual Kamis Siang, Ini Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2022

Berikut ini daftar harga tiket Indonesia Open 2022 yang akan mulai dijual pada Kamis (26/5/2022) siang.

Final Liga Champions: Dendam Liverpool Malah Jadi Motivasi Madrid

Ancelotti juga memiliki sejarah panjang menghadapi Liverpool di final Liga Champions.

Profil Shayne Pattynama, Calon Bek Kiri Timnas Indonesia

Shayne Pattynama melakukan debutnya untuk level senior adalah di Divisi II Liga Belanda (Eerste Divisie) bersama Jong Utrecht pada 21 Agustus 2017.

Susul Jordi dan Sandy, Shayne Pattynama Juga Akan Urus Naturalisasi

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama, akan menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah lebih dulu tiba di Tanah Air.

PP PBSI Terima Permintaan Maaf Yeremia Rambitan

PBSI memastikan telah memberikan teguran keras kepada Yeremia dan keputusan itu dianggap telah menjadi sanksi berat kepada atlet binaan Pelatnas Cipayung tersebut.

Siap-Siap Ea-Ea, 247 Pebulu Tangkis Terbaik Dunia akan Tarung di Istora

Indonesia Open 2022 akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 14-19 Juni 2022.

The Jakmania Serbu Tempat Latihan Persija, Begini Komentar Thomas Doll

Persija sengaja membuka latihan hari ini (Rabu, 25/5/2022) agar dapat disaksikan oleh para penggemar mereka termasuk Jakmania.

Tiba di Indonesia, Mesut Ozil akan Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Sejak tiba ke Jakarta pada Selasa (24/5/2022), pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil, telah mencicipi kuliner Indonesia.

Pemerintah Inggris Setuju Todd Boehly Membeli Chelsea FC

Penjualan Chelsea FC berarti bahwa mulai musim depan, lebih dari setengah dari 20 tim yang bersaing di EPL akan didukung oleh investor asal Amerika Serikat (AS).

Profil dan Perjalanan Karier Yeremia Rambitan, Ganda Putra Bulu Tangkis

Berikut profil dan perjalanan karier ganda putra bulutangkis Indonesia Yeremia Rambitan yang tengah terkena masalah karena perkataan kotor mengarah kepada pelecehan verbal.

Viral karena Ucapan Tak Senonoh, Yeremia Rambitan Akhirnya Meminta Maaf

Lontarkan kata tak pantas terhadap volunteer SEA Games 2021, Yeremia Rambitan akhirnya mengunggah video permintaan maaf.

Erik ten Hag Pasti Pertahankan Ronaldo dan Maguire, Setuju?

Erik ten Hag menyebut masih membutuhkan sosok Ronaldo dan Maquire di skuadnya pada musim depan.

Thiago Masih Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Liga Champions

Final Liga Champions akan digelar di Stade de Frances, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.