SOLOPOS.COM - New Rivermoon Resto Klaten. (Istimewa/Youtube Channel Indah Arum S)

Solopos.com, KLATEN — Sejumlah daerah di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten mengoptimalkan keberadaan sungai sebagai andalan wisata di daerah setempat. Lokasi di pinggir sungai di beberapa daerah di Polanharjo menjadi spot menarik dibangun rumah makan atau restoran.

Sedikitnya terdapat tiga lokasi menarik yang wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung di Klaten sebagai Kota 1.000 Umbul. Masing-masing rumah makan atau restoran yang berada di pinggir sungai di Polanharjo itu sebagai berikut:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. New Rivermoon Resto Klaten

New Rivermoon berlokasi di daerah Pusur, Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. New Rivermoon banyak di kunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Dilansir dari laman wisatainfo.com, Kamis (22/9/2022), New Rivermoon memiliki daya tarik tersendiri, yaitu konsep back to nature (kembali ke alam) dan pesona makan di tepi sungai. New Rivermoon menjadi objek wisata yang sudah viral di berbagai media sosial (medsos).

Baca Juga: Bangunan Peningggalan Belanda di Tonggalan Klaten Ini Disulap Jadi Kafe Antik

New Rivermoon juga menawarkan adventure berupa river tubing dan outbond. Tentunya dengan tempat yang luas serta nyaman dan fasilitas yang memadai.

Di bangun dengan desain instagramable yang memiliki 2 area, yaitu outdoor dan indoor. Bagian outdor ini di desain unik menghadap sungai langsung dan terdapat hiasan lampu cantik. Sedangkan indoor-nya di desain seperti joglo berwarna cokelat.

Tidak perlu khawatir mengenai harga makanan, di New Rivermoon makanan dan minuman dihargai mulai dari Rp5.000 sampai Rp40.000.

Buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. New Rivermoon cocok untuk quality time bersama teman atau kekasih, kerabat dan keluarga tercinta.

Baca Juga: Unik! Ada Resto Bernuansa Jepang di Janti Klaten

2. Water Gong

Sebelum dibangun sebagai objek wisata, dulunya di lokasi ini berupa aliran sungai yang di jadikan tempat pembuangan sampah. Namun sekarang, sungainya sudah bersih dan jernih.

Rumah makan ini berada di dalam Wisata Watergong Klaten tepatnya di Area Sawah Atau Kebun, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di lokasi ini, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000.

Rasakan sensasi baru dengan makan di depan sungai yang berisikan ratusan ikan serta live music setiap akhir pekan. Spot foto bersama ratusan ikan menjadi populer di kalangan para pengunjung.

Baca Juga: Keistimewaan Satai Pak Kamto Jatinom Klaten, Daging Empuk dan Bumbu Meresap

Harga makanan di banderol mulai dari Rp10.000 sampai Rp70.000 sehingga cukup terjangkau dan ramah di kantong.

3. Ketjeh Resto

Tempat ini berlokasi di Desa Wangen, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Ketjeh Resto dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Wangen yang bekerja sama dengan pihak ketiga.

Gagasan membangun restoran berkonsep wisata air ini bermula untuk memanfaatkan lahan kas desa yang dinilai tak produktif. Soft opening Ketjeh Resto, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga: Dimasak Pakai Arang, Bakmi Rebus Suwarni Klaten Makin Gugah Selera Makan

Objek wisata ini mencoba memadukan konsep wisata air dan kuliner dalam satu lokasi. Selain menyantap makanan dengan meja makanan seperti di restoran pada umumnya, pengunjung juga bisa sekaligus keceh alias bermain air.

“Ketjeh Resto ini bagian dari upaya memanfaatkan aliran mata air juga. Di Jateng, konsep seperti ini baru di Ketjeh Resto. Antusias pengunjung lumayan banyak, baik dari Jateng atau pun di luar Jateng,” kata Pengelola Ketjeh Resto Wangen, Arif Widiyono, saat ditemui wartawan di resto setempat, Sabtu (19/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya