SOLOPOS.COM - Jajaran direksi Persis Solo yakni Kaesang Pangarep (tengah), Kevin Nugroho (kiri) dan Mahendra Agakhan Thohir berfoto seusai pengenalan manajemen baru klub di Stadion Manahan, Solo, 20 Maret 2021 lalu. (Istimewa/Twitter Kaesang Pangarep).

Solopos.com, SOLOPersis Solo dipastikan menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors dalam laga pre season di Stadion Manahan Solo, 17 Juni 2023 mendatang.

Petinggi Persis Solo, Kevin Nugroho telah mendapatkan izin dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Kevin Nugroho telah mengonfirmasi laga ini akan digelar di Stadion Manahan dan boleh dihadiri penonton. Kevin Nugroho juga sudah menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan sudah mendapat restu darinya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Uji coba akan berlangsung di Stadion Manahan dan boleh dihadiri penonton,” kata bos Persis Solo, Kevin Nugroho, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Rabu (10/3/2023).

Kevin mengatakan laga ini akan menggunakan seluruh kapasitas Stadion Manahan yakni 20.000 penonton. Namun dia belum memerinci harga tiket laga ini.

Persis Solo juga akan menjalani uji coba dengan tim-tim Liga 1 dengan sistem terbuka dan tertutup. Hal itu untuk mematangkan teknik dan strategi oleh pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

Terpisah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mengantongi izin pemakaian Stadion Manahan dan lapangan pendukung sebelum serah terima proyek perbaikan pada 20 Juni 2023 mendatang.

“Kemarin izin ke Pak Menteri PUPR boleh dipakai,” kata Mas Wali.

Calon lawan Persis Solo merupakan klub papan atas Korea Selatan yang berada di Jeonju, Provinsi Jeolla Utara.
Klub ini berdiri pada 1994 sesuai akun media sosial mereka, Jeonbuk1994.

Awal berkompetisi Jeonbuk hanya merupakan tim medioker. Namun semua berubah pada 2000 dengan menjuarai Piala FA Korea Selatan. Piala yang sama diraih kembali pada 2003, kemudian disusul Korean Super Cup pada 2004.

Lalu, Jeonbuk Hyundai meraih beragam gelar juara seperti sembilan gelar K League 1, lima gelar Piala FA Korea Selatan, Piala Liga Korea Selatan, dan Korean Super Cup.

Raihan sembilan gelar K League 1 itu membuat Jeonbuk Hyundai menjadi tim tersukses di Liga Korea unggul dari Seongnam FC, FC Seoul, dan Pohang Steelers.

Di pentas Asia, Jeonbuk juga merupakan tim raksasa. Klub ini mampu meraih dua gelar Liga Champions Asia pada 2006 dan 2016.

Meski kalah dari Pohang Steelers yang mampu meraih tiga gelar Liga Champions Asia, catatan itu tetap membuat Jeonbuk Hyundai sebagai tim besar di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya