SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Samsung segera mengumumkan produk teranyarnya, yakni smartphone lipat. Menurut rumor yang beredar, smartphone lipat dari Samsung, Galaxy F, bakal diumumkan besok, Rabu (7/11/2018). Pengumuman tersebut rencananya disampaikan dalam konferensi pengembang Samsung di San Fransisco, Amerika Serikat.

Mengutip Phone Arena, Selasa (6/11/2018), Samsung Galaxy F kabarnya didesain dengan warna silver yang sangat elegan. Bodi ponsel ini agaknya didominasi logam dengan ukuran layar 7,3 inci. Smartphone terbaru itu didukung dengan chipset Snapdragon 8150 dengan ruang penyimpanan 512 GB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Gadget terbaru dari Samsung itu kabarnya dibekali baterai dengan ukuran antara 3.000 mAh hingga 6.000 mAh. Menariknya lagi, smartphone tersebut didukung kemampuan dual SIM card. Ponsel tersebut kabarnya diberi nomor seri SM-F900U. Laporan yang sama menyebut perangkat terbaru dari Samsung tengah diuji dengan firmware F900USQU0ARJ5. Samsung juga dikabarkan berkerja sama dengan Google membuat tampilan Android dengan antar-muka khusus untuk perangkat yang bisa dilipat.

Smartphone Samsung Galaxy F menjadi bahan pembicaraan masyarakat sejak beredarnya video purwarupa ponsel lipat yang dirilis Samsung pada 2013. Namun, Samsung justru terus mengundur peluncuran smartphone lipat meski telah berulang kali memamerkan konsep tersebut.

Sampai akhirnya Samsung tersalip oleh perusahaan teknologi asal China, Royole, yang lebih dulu merilis smartphone layar lipat. Belum lama ini, Royole meluncurkan ponsel layar lipat yang diberi nama Flex Pai. Perangkat tersebut kabarnya dijual untuk pasar Eropa dan Asia dengan harga sekitar Rp19 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya