SOLOPOS.COM - Netflix (Istimewa/huffingtonpost.com)

Solopos.com, NEW YORK - Netflix mencatatkan rekor baru dengan telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna Android di seluruh dunia.

Telkom Group-Netflix Baikan, Ini Harga Paket Langganan untuk Telkomsel dan Indihome

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut laporan Android Police pada Kamis (30/7/2020), jumlah ini termasuk dengan para pengguna yang mengunduh Netflix ketika pra-instalasi.

Dengan jumlah itu, Netflix sukses melewati para kompetitor lainnya yang menyediakan layanan streaming video. Seperti Amazon dengan kondisi "hanya" diunduh 100-500 juta pengguna.

Ekspedisi Mudik 2024

Aplikasi yang sempat menuai kontroversi di Tanah Air ini juga berhasil melampaui Hulu (50-100 juta pengguna) dan HBO GO dengan torehan lebih dari 5 juta pengguna di Google Play Store.

Sudah Nonton 5 Film Terbaik Netflix Sepanjang 2020 Ini?

Terkait alasan lonjakan pengguna Netflix yang begitu drastis, tidak terlepas dari kebijakan perusahaan dengan kebijakan membatasi bandwith jaringan dan berimbas pada penurunan kualitas gambar.

Meski kualitas gambar turun menjadi SD alias standar televisi, namun Netflix bisa diakses oleh lebih banyak pengguna di tengah pandemi COVID-19.

Hasilnya, Netflix pun menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diakses para pengguna Android saat physical distancing di berbagai belahan dunia.

Wow, Konten Netflix Bakal Tayang di TVRI Mulai Akhir Pekan Ini!

Sementara itu, layanan video streaming yang baru meluncur pada November tahun lalu, Disney+, juga mencatat peningkatan yang impresif.

Hanya dalam waktu 7 bulan, Disney+ telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android yang mengunduhnya di Google Play Store.

Untuk Disney+, tayangan original racikan rumah produksi ini berhasil menyita perhatian para pengguna Android. Termasuk serial Marvel yang mendapatkan impresi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya