Kategori: SukoharjoPilkada

Catat! Pendaftaran Cabup-Cawabup di KPU Sukoharjo Dibagi 3 Ring


Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani

Solopos.com, SUKOHARJO -- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Sukoharjo membagi lokasi pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati (cabup dan cawabup) dalam tiga ring.

Seperti diketahui, pendaftaran bakal cabup dan cawabup mulai dibuka KPU Sukoharjo pada Jumat (4/9/2020). Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengatakan  ring pertama untuk bakal calon (balon) serta pimpinan partai politik (parpol) khususnya ketua dan sekretaris, serta Liaison Officer (LO).

Daftar ke KPU Sukoharjo, Cabup-Cawabup Wajib Lakukan Ini

Kemudian ring dua, ungkap dia, ditempati oleh pengurus parpol, keluarga dan lainnya. Sedangkan ring tiga untuk pendukung dengan seluruhnya menerapkan protokol kesehatan.

"Kami menyarankan agar masing-masing pasangan bakal calon tidak membawa banyak rombongan. Rombongan ini nanti akan kami tempatkan di ring tiga yang lokasinya di luar kantor KPU," ujar Nuril Huda saat dijumpai di kantor KPU Sukoharjo, Rabu (2/9/2020).

Terkait dengan kapasitas masing-masing ring, Nuril mengaku dibatasi karena terkait protokol kesehatan. Yang terpenting di ring pertama khusus bagi pasangan bakal cabup dan cawabup, pimpinan parpol, dan LO.

Berharap BRT Trans Jateng Bawa Tuah Bagi Pasar Sumberlawang

Dia menjelaskan pengurus parpol, keluarga, dan pendukung akan ditempatkan di ring kedua hingga ring tiga.

"Tidak perlu khawatir. Nanti dari KPU [Sukoharjo] akan menyiarkan secara langsung pendaftaran balon di media sosial [medsos] milik KPU," katanya.

Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Saat ini, Nuril Huda mengatakan KPU Sukoharjo sudah menggelar simulasi pendaftaran termasuk menyiapkan bilik sterilisasi disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Kebakaran Gudang Polytron Demak Padam, Ini Penampakannya

Menurut Nuril, rapat koordinasi (rakor) persiapan pendaftaran sudah dilakukan. Pihaknya juga sudah membentuk Desk Pilkada khususnya terkait pendaftaran bakal cabup dan cawabup.

Nuril Huda melanjutkan Desk Pilkada yang dibentuk khusus melayani yang terkait dengan pendaftaran cawabup-cawabup. Misalnya seperti melayani konsultasi perwakilan balon terkait persyaratan dan lainnya.

Termasuk juga, ungkap dia, membentuk tim pendaftaran dan juga tim verifikasi berkas persyaratan balon.

Pendaftaran Bantuan UMKM Rp2,4 Juta di Klaten Dibuka Lagi hingga Kamis (10/9/2020)

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati