Catat Jadwal Konser Andika Kangen Band di Sragen Biar Ga Ketinggalan

Pemkab Sragen memastikan konser musik Kangen Band dalam rangka hari jadi ke-276 Sragen akan terbuka untuk umum dan cuma-cuma.

 Kangen Band. (Instagram/Kangenbandreal)

SOLOPOS.COM - Kangen Band. (Instagram/Kangenbandreal)

Solopos.com, SRAGEN — Masyarakat dapat menyaksikan festival musik dengan bintang tamu Andika Mahesa dan Kangen Band gratis di Alun-alun Sragen, Sragen, Sabtu (28/5/2022). Konser musik ini menjadi puncak acara Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen berupaya memanfaatkan momentum kehadiran grup band asal Kota Bandar Lampung itu untuk mempromosikan makanan khas Sragen. Caranya dengan menyajikannya kepada Andika Mahesa dan Kangen Band.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Ketua Pelaksana Hari Jadi Sragen, Tugiyono, menjelaskan festival musik berjalan sesuai skedul yang ditentukan yakni Sabtu. Warga yang ingin menonton bisa datang secara cuma-cuma alias gratis.

ketua panitia hari jadi ke-276 kabupaten sragen
Ketua Pelaksana Hari Jadi Sragen, Tugiyono. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

“Datang saja mendengarkan sampai selesai. Acara mulai pukul 19.30 WIB. Namun sejak pagi ada 10 band lokal yang akan tampil,” kata dia saat ditemui di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM), Perindustrian, dan Perdagangan (Dinkop UKM dan Perindag) Sragen, Senin (23/5/2022).

Ditanya apakah Pemkab Sragen bakal mengajak Andika berkunjung ke tempat wisata Sragen untuk promosi destinasi wisata Sragen, Tugiyono mengatakan hal itu akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Baca Juga: Ini Alasan Pemkab Sragen Pilih Kangen Band Untuk Konser Hari Jadi

“Kangen Band melihat skedulnya dulu, kalau datang lebih awal memungkinkan. Namun kalau enggak [tidak datang lebih awal], lalu diajak dolan malah enggak jadi konser,” jelasnya.

Meskipun Andika belum tentu diajak menikmati destinasi wisata Sragen, lanjut Tugiyono, panitia telah menyiapkan suguhan istimewa berupa sejumlah kuliner khas Sragen kepada para bintang tamu.

“Kuliner khas Sragen pasti ya, sambel tumpang, soto, dan getuk. Bisa promosi juga lewat media sosial,” ujarnya sambil tertawa.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Ada 1.201 Bayi di Karanganyar Alami Kurang Gizi, Apa Langkah Pemkab?

Dinkes Karanganyar menyebut ada 1.201 bayi di Bumi Intanpari yang mengalami kurang gizi berdasarkan data 2021. Di sisi lain ada perbedaan data soal jumlah stunting antara versi Pemkab Karanganya dan Pemprov Jateng. 

Wow! TSJK Kumpulkan Jutaan Rupiah Per Malam Untuk Masjid Sriwedari Solo

Taman Sunan Jogo Kali (TSJK) Solo mengadakan acara charity untuk membantu dana pembangunan Masjid Taman Sriwedari dan berhasil mengumpulkan jutaan rupiah per malam.

Ortu Siswa yang Namanya Hilang di PPDB SMAN 1 Gondang Lapor Polisi

Yakin ada indikasi tindak kriminal, dua orang tuan calon siswa yang namanya hilang dari daftar PPDB 2022 di SMAN 1 Gondang, Sragen, melapor ke polisi.

Isu Pelecehan Seksual JKT48 di Mal Sukoharjo, Ini Tanggapan Pihak JKT48

Manajemen The Park Mall dan Manajemen JKT48 membantah isu pelecehan seksual member JKT48 di saat konser tur di The Park Mall Solo Baru beberapa waktu lalu.

Asyik! Gibran Akan Tambah Rute Bus BST Sampai Alun-Alun Karanganyar

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan akan menambah rute layanan bus BST Solo sampai ke alun-alun di pusat kota Karanganyar.

Manajemen The Park Mall Solo Baru Bantah Isu Pelecehan Seksual JKT48

The Park Mall melalui Bussiness and Marketing Director The Park Mall, Danny Johannes membantah kasus dugaan pelecehan seksual dalam acara konser tur JKt48 bertajuk 10th Anniversary Tour di The Park Mall

Gubernur Didesak Ambil Kebijakan Untuk Nasib 8 Siswa di Sragen

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, diminta mengambil kebijakan untuk menentukan nasib delapan siswa yang namanya tiba-tiba hilang di daftar PPDB SMAN1 Gondang, Sragen.

Maling Obrak-abrik Ladang Sayuran Petani di Matesih Karanganyar

Tanaman kol dan cabai di ladang petani Matesih, Kabupaten Karanganyar, jadi sasaran pencurian yang diketahui Minggu (3/7/2022). Kejadian ini bukan kali yang pertama.

Warga Grogol Korban Pantai Drini Dikenal Ramah dan Sederhana

Warga asal Dusun Jetis, Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Rini Hastuti, yang meninggal dunia saat wisata di Pantai Drini dikenal ramah dan sederhana.

Nama 8 Siswa Sragen Hilang, Panitia PPDB: Kode Pembajak dari Jatim

Panitia PPDB 2022 Provinsi Jawa tengah mendeteksi ada orang lain yang menggunakan akun milik calon siswa yang namanya hilang. Dari alamat IP, diketahui kodenya dari Jawa Timur.

Sudah Dimulai, Kontraktor Ungkap Skenario Pengerjaan Jembatan Mojo Solo

Kontraktor proyek rehab Jembatan Mojo, Solo, membeberkan skenario pengerjaan jembatan penghubung Solo dengan Sukoharjo tersebut.

Nama 8 Siswa di Sragen Tiba-Tiba Menghilang, Sekolah Lapor ke Provinsi

Nama delapan calon siswa SMAN 1 Gondang Sragen mendadak hilang dari daftar PPDB 2022 sekolah tersebut. Diduga ada orang yang membatalkan pendaftaran delapan siswa tersebut.

Tragis! Anak Semata Wayang Korban Pantai Drini Sebentar Lagi Menikah

Putra semata wayang wisatawan asal Grogol, Sukoharjo, yang menjadi korban terseret ombak di Pantai Drini, Gunungkidul, berencana menikah akhir bulan ini.

Ssstt...Bakal Ada Universitas Baru Lagi di Karanganyar Lur

Kabupaten Karanganyar akan kedatangan universitas baru. Pemkab tengah menyiapkan lahan 10 hektare untuk pembangunan gedung universitas negeri tersebut.

Ada 2 Event Internasional Di Solo, 796 Personel Keamanan Dikerahkan

Polresta Solo siap menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan dua event internasional yakni pertemuan G20 dan ASEAN Paragames, Juli ini.