Macet di jalan tol Jakarta-Cikampek hingga menimbulkan antrean 17 km, Rabu (5/6/2019). (Okezone)

Solopos.com, JAKARTA -- Polri bersama Kementerian Perhubungan serta Jasa Marga akan memberlakukan sistem one way di tol untuk arus balik Lebaran 2019 mulai Jumat (7/6/2019) hingga Senin (10/2019).

Jam operasionalnya dimulai pukul 12.00 WIB. "Kami bertemu di sini, kantor Jasa Marga Jagorawi untuk melaksanakan diskusi, melakukan evaluasi terhadap apa yang dilakukan selama enam hari terakhir sampai hari ini," jelas Kepala Korlantas Polri, Irjen Refdi Andri, seperti dikutip liputan6.com dari laman resmi NTMC Polri, Kamis (6/6/2019).

Refdi melanjutkan diskusi ini merupakan hasil dari masukan dan saran beberapa instansi. Saran dan masukan ini diterapkan ke dalam kesepakatan yang dilakukan saat arus balik Lebaran pada 7-10 Juni.

Refdi menyebut salah satu kesepakatannya adalah sistem one way diberlakukan mulai 7 Juni hingga 10 Juni pada pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB. Sistem One way rencananya akan diberlakukan mulai Km 414 Kalikangkung hingga Km 70 Cikampek Utama. Sisanya, Km 70 hingga Km 65 akan diterapkan contraflow.

"Mulai dari Km 414 Kalikangkung sampai Km 70 Cikampek Utama, selanjutnya diberlakukan contraflow dari Km 70 sampai Km 65 atau sesuai dinamika lapangan dengan pertimbangan diskresi kepolisian," tambah Refdi.

Refdi berharap kesepakatan ini bisa mempermudah arus balik masyarakat. Dia berharap kesepakatan ini juga memberi hasil yang baik.

"Khususnya mudik sudah berlalu dan akan balik pada saatnya, dengan harapan segala sesuatu yang kami siapkan dengan baik tentu pada saatnya mendapat hasil yang baik," kata dia.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten