Catat! Ini Persyaratan Daftar Jadi Direktur PDAM di Grobogan
Masyarakat membaca pengumuman pendaftaran Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma di Setda Grobogan, Rabu (10/2/2021).(Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI – Pemkab Grobogan membuka pendaftaran posisi direktur PDAM Purwa Tirta Darma yang kosong beberapa bulan ini. Sebelumnya posisi direktur dijabat Bambang Pulunggono yang berakhir masa jabatannya awal November 2020.

Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Agus BK menjelaskan, pengisian posisi direktur PDAM Purwa Tirta Darma terbuka untuk umum. Sehingga selain dari kalangan internal PDAM tersebut, juga masyarakat bisa mengikuti seleksi.

Semenjak Bambang Pulunggono habis masa jabatannya, posisi direktur PDAM Purwa Tirta Darma diisi salah seorang anggota Dewan Pengawas. Masa jabatannya akan berakhir seiring adanya direktur yang baru hasil dari seleksi.

Baca juga: Pertamina Ulurkan 350 Tabung Bright Gas bagi Korban Banjir di Jateng

Kabag Perekonomian Agus BK menjelaskan seleksi pengisian jabatan Direktur PDAM Grobogan sudah diumumkan sejak Selasa (9/2/2021) kemarin. Sedangkan tahap pendaftaran pelamar dibuka mulai 10 hingga 16 Februari 2021.

“Setelah itu akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi administrasi pada 17-18 Februari. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada 19 Februari, lalu uji kelayakan dan kepatutan pada 23-24 Februari. Pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan pada 1 Maret,” jelas Agus BK kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Tidak berhenti sampai disitu, karena calon direktur yang lolos uji kelayakan dan kepatutan, lanjut, harus mengikuti wawancara akhir 2-3 Maret. “Hasil akhir seleksi direktur PDAM diumumkan pada 5 Maret. Jadwal dan tahapan ini bisa berubah sewaktu-waktu dan apabila ada perubahan akan kita sampaikan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca jugaDispendukcapil Grobogan Tutup, Ternyata Ini Penyebabnya

Ini Persyaratannya

Adapun persyaratan pendaftaran calon Direktur PDAM Grobogan meliputi beberapa hal. Antara lain, pendidikan pendaftar minimal S1. Memiliki pengalaman kerja paling singkat lima tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hokum. Kemudian pernah memimpin tim yang dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.

Syarat lainnya, adalah pendaftar berusia minimal 35 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat melakukan pendaftaran. Disyaratkan pula memiliki pengetahuan memadai di bidang usaha perusahaan. Dibuktikan dengan sertifikat kompetensi kerja dan atau sertifikat pelatihan manajemen air minum. Sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga penyelenggara di dalam atau di luar negeri yang telah terakreditasi.

“Ada beberapa persyaratan administrasi lainnya, lebih jelasnya bisa melihat pengumuman yang ada di kantor Setda Grobogan. Peminat juga bisa mengakses http://www.grobogan.go.id. Kirim berkas lamaran ke panitia seleksi di Bagian Perekonomian Setda Grobogan,” ujar Agus BK.

 

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom