SOLOPOS.COM - Pembalap RNF MotoGP Team Miguel Oliveira (depan) dan pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memacu kecepatan sepeda motornya pada sesi tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (11/2/2023). ANTARA FOTO/Gigi Soldano-Panoramic via Reuters/aww.

Solopos.com, PORTIMAOMotoGP Portugal 2023 akan berlangsung sesaat lagi. Berikut link live streaming MotoGP Portugal 2023 yang akan disiarkan secara langsung pukul 20.00 WIB.

MotoGP seri pembuka akan digelar di Sirkut Algarve International, Portimao, Portugal, Minggu (26/3/2023) malam. MotoGP Portugal 2023 ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi Trans 7, sedangkan untuk live streaming bisa klik di https://www.transtv.co.id/live/trans7.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan start terdepan setelah mencatatkan waktu tercepaat pada sesi kualifikasi yakni 1 menit 37,226 detik.

Sedangkan rider Ducati, Francesco Bagnaia, menjadi pembalap yaang menempati start kedua setelah catatan waktu di kualifikasi lebih lambat 0,064 detik dari Marc Marquez. Sementara itu posisi ketiga diisi Jorge Martin, disusul Miguel Oliveira, Jack Miller, dan Enea Bastianini.

Bagnaia mempunyai modal bagus menatap balapan MotoGP Portugal. Dia menjadi pemenang saat sprint race dengan melahap 12 lap dengan durasi 19 menit 52,8620 detik.

Dengan format baru MotoGP 2023, Sprint Race akan digelar setiap Sabtu sebelum sesi balapan utama pada hari berikutnya. Sprint Race pun digelar setelah sesi kualifikasi 1 dan 2.

Lap yang harus ditempuh pada sesi Sprint Race berjumlah setengah dari jumlah lap yang akan digunakan saat sesi balapan utama. Para pembalap akan memperebutkan poin yang bisa jadi tambahan di klasemen MotoGP.

Pemenang di Sprint Race mendapatkan 12 poin, peringkat kedua meraih 9 poin dan peringkat ketiga mendapatkan 7 poin. Selanjutnya dari peringkat keempat sampai kesembilan berturut-turut akan mendapat dapat 6, 5, 4, 3, 2, dan 1 poin. Sprint Race tidak akan berpengaruh pada starting grid di balapan utama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya